Hidup Sebatang Kara, Warga Ini Dapat Perhatian Petugas Home Care Home Visit Puskesmas Lappadata

3/04/2020 | 06:02 WIB

Bagikan:
Hidup Sebatang Kara, Warga Ini Dapat Perhatian Petugas Home Care Home Visit Puskesmas Lappadata

INSTINGJURNALIS.com - Program Dinas Kesehatan Sinjai yakni home care home visit yang diterapkan, kini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Pasalnya, tenaga medis yang telah disiapkan oleh Dinkes tersebut rutin mengunjungi rumah-rumah warga hingga pelosok untuk mengecek kondisi kesehatan.

Misalnya, petugas home care home visit Puskesmas Lappadata yang mendatangi kediaman salah seorang warga bernama Ecco, asal Dusun Saukang Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah, Selasa (3/3/2020).

Ecco bertahan hidup dalam sebuah gubuk tanpa seorang istri dan anak.

Ecco yang sempat viral di media sosial lantaran ia dikabarkan tidak makan selama 10 hari dalam kesempatan itu mendapat pelayanan petugas dari dokter, lab farmasi dan petugas gizi.

Kepala Puskesmas Lappadata, Arsul berharap bagi penanggung jawab dusun home care home visit agar rutin melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan Ecco.

"Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat agar pasien mendapat kulitas hidup yang lebih baik, saya harap petugas intens memeriksa pak Ecco," harapnya.

(Satria)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI