TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Jangan Panik, Pasien Rujukan di RSUD Sinjai Ternyata Negatif Covid-19

Jangan Panik, Pasien Rujukan di RSUD Sinjai Ternyata Negatif Covid-19

INSTINGJURNALIS.com - Salah seorang pasien rujukan dari Kabupaten Bone ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai ternyata negatif Covid-19 atau Corona Virus.

Demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) Penanganan Penyebaran Covid-19 atau Corona Virus, dr. Andi Suryanto Asapa, Jumat (20/3/2020).

Pernyataan Kepala Dinas Kesehatan Sinjai ini menyusul adanya pemberitaan bahwa pasien tersebut diduga suspect Covid-19.

Suryanto mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter terlatih hasilnya negatif. pasien tersebut hanya di diagnosa Bronkitis.

"Hasil tadi pagi setelah dilakukan pemeriksaan ulang oleh dokter yang sudah terlatih dinyatakan negatif dan telah dikeluarkan dari ruangan isolasi," ungkapnya saat melakukan Konferensi pers dengan sejumlah awak media disalah satu Cafe di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Jumat (20/3/2020).

Dr. Dedet sapaannya menjelaskan bahwa, pasien yang dirujuk pada Kamis (19/3/2020) kemarin, memang memiliki gejala flu, batuk dan suhu panasnya tinggi.

Kabupaten Sinjai kata dr. Dedet tidak bisa menolak pasien rujukan karena menurutnya, Rumah Sakit Swasta di Bone melakukan sistem rujukan terintegrasi secara online.

Dengan sistem itu, pasien ditolak oleh RS Wahidin dan Tadjuddin Chalid, sehingga ungkap dia, jarak yang dekat dengan Bone adalah Sinjai.

Turut hadir dalam Konfrensi Pers ini Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, Kepala BPBD Budiaman yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19, dan Kepala Dinas Perhubungan Sinjai, Andi Irwansyah, serta puluhan Insan Pers.

(Satria)

Type above and press Enter to search.