Puskesmas Balangnipa Periksa Napi dan Tahanan

4/21/2020 | 13:30 WIB

Bagikan:
Puskesmas Balangnipa Periksa Napi dan Tahanan

INSINGJURNALIS.com - Tenaga medis Puskesmas Balangnipa, nampak menggunakan masker saat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap sejumlah tahanan dan narapidana di Rutan Kelas IIB Sinjai, Selasa, (21/04/2020).

Dari total 156 jumlah tahanan dan narapida di Rutan Kelas IIB Sinjai ini, terdapat 28 orang tahanan dan narapidana yang diperiksa oleh petugas PKM Balang Nipa di Klinik Rutan Kelas IIB Sinjai.

Kepala PKM Balang Nipa, Dr.Aliawati Albek yang dikonfirmasi oleh beritabersatu.com, membenarkan bahwa dari 156 jumlah total napi dan tahanan di Rutan Kelas IIB Sinjai itu, ada 28 orang narapidana dan tahanan yang berjenis kelamin laki-laki telah diperiksa kesehatannya.

“Kami sebagai tenaga medis tentunya wajib menggunakan masker pada saat memantau dan memeriksa kondisi kesehatan para napi dan tahanan. Terutama dalam kondisi waspada Covid-19 saat ini. Secara rutin dan berkala, kami melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap napi dan tahanan. Diantaranya, pemeriksaan tekanan darah dan suhu tubuh, pemeriksaan gigi dan mulut, serta konsultasi kesehatan lainnya,”

“Alhamdulillah, semua masih dalam kondisi kesehatan yang dikategorikan sehat. Walaupun ada beberapa yang mengeluh sedang flu,” ungkap Dr.Aliawati Albek.

Kepala Rutan Kelas II B Sinjai, Ince Muh Rizal mengatakan, selama merebaknya Covid-19, pihaknya telah rutin melakukan pemeriksaan kesehatan serta sosialisasi dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Rutan Sinjai.

“Kebetulan tadi memang ada pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Balang Nipa, dan itu sudah rutin berjalan setiap bulannya. Selain pemeriksaan dari puskesmas, kami juga punya perawat khusus di Rutan Sinjai Ndi,” kata Ince Muh Rizal.

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI