TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

126 Pelajar Ikuti Sosialisasi Sekolah Ramah Anak Via Online

126 Pelajar Ikuti Sosialisasi Sekolah Ramah Anak Via Online

INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak 126 pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SMA se-Kabupaten Sinjai mengikuti sosialisasi sekolah ramah anak.

Kegiatan yang diinisiasi oleh
Dinas Pemberdayaan Perempuan,  Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai dilakukan secara virtual atau online melalui aplikasi zoom, Senin (11/5/2020).

Di moment tersebut, Kepala DP3AP2KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati  menyampaikan bahwa Sinjai secara berturut-turut empat kali menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Pratama mulai dari tahun 2016 hingga 2019.

"Semua ini tidak lepas dari peran serta dan dukungan serta komitmen dari lima kluster termasuk optimalnya kluster pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya," ungkapnya.

Kerana itu, dia berharap melalui momentum sosialisasi sekolah ramah anak ini akan semakin memacu semangat dan komitmen pemkab Sinjai untuk memacu terwujudnya generasi cerdas yang kompherensif,  yaitu cerdas spiritual,  cerdas emosional,  cerdas sosial dan cerdas intelektual.

Narasumber dalam sosialisasi ini adalah Asisten Deputi Pendidikan Kreativitas Deputi Tumbuh Kembang Anak KPPPA RI Elvi Hendrani dan Ketua Asosiasi Fasilitator Sekolah Ramah Anak Tingkat Nasional Bekti Prastyani.

Sekedar diketahui, sesuai SK Bupati Sinjai nomor 348 tahun 2019 jumlah sekolah Ramah Anak di Sinjai sebanyak 123 sekolah mulai dari tingkatan TK hingga SMA/sederajat. (ads)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.