Lagi, Bupati Sinjai Salurkan Bantuan Paket Sembako

5/09/2020 | 19:38 WIB

Bagikan:
Lagi, Bupati Sinjai Salurkan Bantuan Paket Sembako

INSTINGJURNALIS.com - Bantuan paket sembako yang digulirkan Pemkab Sinjai ditengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) terus mengalir. Teranyar, bantuan jaring pengaman sosial yang diperuntukan kepada warga yang terdampak kini memasuki tahap ke tiga.

Penyaluran secara door to door ke rumah warga kali ini menyasar tiga Kecamatan, diantaranya Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai Borong dan Tellulimpoe, Sabtu (9/5/2020).

Khusus di Kecamatan Tellulimpoe tepatnya di Desa Bua, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Ketua TP PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto turun langsung menyalurkan bantuan yang bersumber dari APBD Pemkab Sinjai itu.

Paket sembako yang didalamnya terdapat produk olahan UMKM Lokal Sinjai diantarkan langsung Bupati ASA hingga ke pintu rumah warga penerima bantuan.

Mendatangi penerima bantuan ini, menurut Bupati ASA tidak lain untuk melihat secara langsung kondisi penyaluran bantuan agar tepat sasaran.

"Dengan cara ini, kita bisa membantu memverifikasi data yang ada di Dinas terkait mengenai bantuan jaring pengaman sosial," kata ASA.

Kalaupun ada dalam penyaluran ada kendala, seperti calon penerima tidak layak untuk menerima bantuan, maka bantuannya akan ditangguhkan.

"Kami minta langsung Kepala Desa untuk dialihkan ke warga lain yang layak," ujar ASA.

Sekedar diketahui, bantuan paket sembako yang digulirkan Pemkab Sinjai untuk masyarakat Sinjai terdampak Covid-19 sebanyak 1900 paket lebih.

Selain bantuan ini masih akan ada bantuan lain yang bakal disalurkan, baik yang bersumber dari Pemerintah pusat, provinsi Kabupaten hingga Pemerintah Desa.

"Kalau semuanya sudah tersalurkan dan masih ada yang belum mendapatkan serta merasa layak silahkan untuk menghubungi call center Bansos Sinjai di Diskominfo. Inshaa Allah kita tindaklanjut," pungkas Bupati ASA.

Penyaluran bantuan paket sembako tahap ketiga hari ini sebanyak 368 paket. Selain Bupati, penyaluran paket sembako juga melibatkan Ketua dan Anggota DPRD Sinjai, Forkopimda, Wakil Bupati, Sekda dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Sinjai. (*)

Editor : Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI