Microsoft Indonesia Serahkan 1 Juta Akun Untuk Sinjai

5/18/2020 | 19:17 WIB

Bagikan:
Microsoft Indonesia Serahkan 1 Juta Akun Untuk Sinjai
live event" dari ruang kerja Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa dengan PT. Microsoft Indonesia

INSTINGJURNALIS.com - Kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dengan PT. Microsoft Indonesia dalam mengembankan dan memajukan dunia pendidikan di Bumi Panrita Kitta terus berlanjut.

Melalui konsep "live event" dari ruang kerja Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa PT. Microsoft Indonesia
menyerahkan sebanyak 1 juta akun office 365 (macca.id). Penyerahan ini dilakukan secara daring, Senin (18/5/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Andi Jefriyanto Asapa menyatakan, penyerahan akun ini merupakan bentuk kerjasama dan kolaborasi Dinas Pendidikan dengan PT Microsoft Indonesia dalam peningkatan dan percepatan mutu pendidikan dari aspek teknologi.

"Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan visi misi Pemda di bidang pendidikan yaitu meningkatkan kecerdasan dan kualitas SDM yang beriman dan bertaqwa kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa," tandasnya.

Akun ini lanjut Jefriyanto akan dibagikan kepada seluruh guru dan siswa tingkat Sekolah Dasar dan SMP se-Kabupaten Sinjai untuk digunakan dalam proses pembelajaran melalui daring ditengah wabah covid-19 ini.

Dengan begitu, dia berharap akun gratis dengan kapasitas penyimpanan 5 tera ini membawa keuntungan bagi guru dan siswa untuk meningkatkan keterampilan mempergunakan teknologi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Sinjai.

Sementara itu, Education Lead of PT Microsoft Indonesia, Benny Kusuma mengatakan bahwa penyerahan akun ini merupakan buah dari kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Sinjai dengan PT Microsoft Indonesia yang memiliki komitmen dalam memajukan dunia pendidikan.

"Kami dari Microsoft Indonesia mengucapkan terima kasih telah dilibatkan dalam kegiatan ini.  Kerjasama ini sungguh luar biasa dan saya harap jeripayah kita semua biasa bisa berbuah manis dan mengangkat Sinjai menjadi Kabupaten terdepan di Indonesia dalam peberapan teknologi pembelajaran," kata Benny.

Mr. Aidan McCarthy dari Microsoft Corporasi Asia Pasific menambahkan, bahwa apa yang dilakukan oleh Pemkab Sinjai merupakan hal yang sama juga dilakukan dengan negara lain dibelahan dunia.

"Transformasi ini bisa dilakukan lebih luas lagi dan lebih besar lagi cakupannya dan kedepan kami harap Sinjai bisa meberikan kontribusi di dunia pendidikan di Indoensia," ujarnya langsung dari Singapura. (*)

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI