Pengakuan Pasien yang Sembuh Dari Virus Corona

5/28/2020 | 22:32 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Salah seorang warga asal Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Haerul dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19.

Pasien klaster 14 ini dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina di Hotel Harper Makassar.

Setelah dinyatakan sembuh, dan hasil pemeriksaan swab negatif, Haerul berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga ksehatannya.

Selain itu, masyarakat diharapkan ikut anjuran pemerintah untuk tetap di rumah dan menggunakan masker jika memang harus keluar rumah.

Sebab, kata dia, virus Covid-19 ini bukan penyakit main-main,  siapapun dapat terjangkit. Karena itu, ia berharap masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

Dia bercerita, selama di Karantina di Hotel Harper dirinya merasa terlayani dengan baik, mulai dijemput di Sinjai hingga di pulangkan kembali ke tanah kelahirannya, pelayanan yang ia rasakan sangat memuaskan.

"Alhamdulillah selama di Karantina kami baik-baik saja. Kepada petugas kami ucapkan terima kasih dan rasa syukur karena telah melayani kami selama 24 jam," cerita HL di Hotel Sinjai usai dijemput oleh Tim Gugus Tugas di Makassar, Kamis (28/5/2020).

Lebih lanjut dia menceritakan, selama di Hotel Harper, dirinya rutin olahraga setiap hari. Hal itu dilakukan untuk mejaga imun tubuh. Sebab, daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi virus corona Covid-19. Olahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh.

"Setiap pagi kami turun olahraga, demikian juga petugas rutin melakukan pemeriksaan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas pelayanannya," ucapnya.

Seperti diberitakan, satu orang pasien Positif Covid-19 asal Kabupaten Sinjai, yang dirujuk ke Kota Makassar, akhirnya diperbolehkan untuk pulang ke rumah, usai dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Selain satu orang itu, masih ada delapan orang lainnya yang telah menjalani karantina di Hotel Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, juga ikut dipulangkan. Masing-masing adalah warga Sinjai Barat.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI