Bantuan Sembako Tahap Kedua Kembali Disalurkan Pemkab Sinjai

6/29/2020 | 16:17 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai kembali menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat Virus Corona atau Covid-19, Senin (29/6/2020).

Bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Sinjai untuk tahap ke dua ini menyasar lima Kecamatan yakni Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai Timur, Sinjai Barat, Sinjai Borong dan Tellulimpoe.

Penyaluran secara door to door ini melibatkan Pimpinan para perangkat daeraah atau instansi di Lingkup Pemkab Sinjai.

Bantuan  ini diberikan kepada warga terdampak virus Corona (Covid-19) baik secara ekonomi dan sosial.

Di Desa Palae Kecamatan Sinjai Selatan ada 17 penerima bantuan paket sembakobyang diserahkan oleh Pemkab melalui instansi Bappeda Sinjai.

Kepala  Bidang Sosial Pemerintahan Bappeda Sinjai Dian Purnamasari mengatakan bahwa bantuan ini berdasarkan usulan dari beberapa instnalsi sepeeti sadi Donas Sosial, Disperindag dan Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabuoaten Sinjai.

"Hari ini ada 17 paket sembako yang kita salurkan di 5 dusun yang ada di desa Palae. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat wabah virus corona," tandasnya.

Penyaluran bantuan ini adalah paket sembako yang didalamya terdapat hasil produk olahan pelaku usaha UMKM yang ada di Kabupaten Sinjai seperti abon ikan dan ikan teri, ditambah beras, telur dan minyak goreng.

Sementara itu Kepala Urusan Perencanaan Pemerintah Desa Palae Fauzan Muslim menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang memiliki kepedulian kepada masyarakat yang ada di wilayahbl pedesaan sebab hal tersebut dinilai sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dimasa sulit seperti sekarang ini.

"Alhamdulillah saat ini warga kami mendapatkan bantuan sembako kepada 17 kepala Keluarga dengan harapan masyarakat kita bisa memenuhi kebutuhan pokoknya selama pandeni ini," ujarnya.

Selain paket sembako, kata Fauzan beberapa bantuan yang disalurkan kepada masyarakat diantaranya, Program Keluarga Harapan,  Bantuan Pangan Non Tunai,  Bantuan sosial Tunai dan Bantuan Langsung Tunai.

"Khusus BLT yang anggarannya dari pemerintah desa,  kita sudah salurkan sampai tahap ketiga,  totalnya ada 161 KK penerima manfaat ," tambahnya. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI