TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Colli, Warga Bongki yang Huni Gubuk Kini Tempati Rumah Baru


INSTINGJURNALIS.com - Setelah tiga tahun tinggal di rumah tak layak huni, Colli warga Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan patut berbahagia.

Hidup dibawah garis kemiskinan dan sebatang kara di gubuknya yang beratap baliho berlantai tanah. Lewat aksi kemanusiaan termasuk bantuan dari Komunitas Sedekah Sinjai (KISS), dan swadaya masyarakat setempat, kini pria bersusia 60 tahun itu sudah memiiliki tempat tinggal layak.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) datang langsung menyerahkan kunci rumah kepada Colli setelah dilakukan pembangunan swadaya masyarakat setempat, Jumat (19/6/2020).

Saat ditemui Bupati ASA menyatakan bahwa, kedatangan dirinya di kediaman Colli tak lain untuk memastikan kondisi warganya. Selain itu, ia juga memberikan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako.

"Kami memberikan sumbangan dalam bentuk uang maupun sembako. Kalau untuk pembangunan rumahnya hasil dari swadaya masyarakat setempat. Kami tentu mengapresiasi paergerakan sosial dan bentuk simpati masyarakat setempat terhadap Pak Colli yang sudah tiga tahun tinggal sendiri," ujar ASA.

Selain memberikan bantuan, Bupati ASA juga menyerahkan Kartu Keluarga (KK) baru. Sebab, Colli sebelumnya masih terdaftar di KK keluarganya. Dengan begitu, kini Colli sudah bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

"Kartu Keluarganya sudah di pisah, jadi Insyaallah sudah bisa dapat bantuan dari pemerintah," pungkas ASA. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.