Jubir Pemerintah Sebut Sinjai Masih Tanggap Darurat Covid-19

6/23/2020 | 14:07 WIB

Bagikan:
Jubir Pemerintah Sebut Sinjai Masih Tanggap Darurat Covid-19
Irwan Suaib

INSTINGJURNALIS.com - Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Kabupaten Sinjai terkait penanganan Covid-19, Irwan Suiab menegaskan bahwa Kabupaten Sinjai masih tanggap darurat Covid-19 atau zona merah. Dengan begitu, kata Irwan, hingga saat ini Sinjai belum memberlakukan New Normal.

"Perlu kami sampaikan dan meluruskan informasi yang beredar bahwa Sinjai masih tanggap darurat Covid-19, masih zona merah dan kebijakan dari gugus tugas Kabupaten untuk new normal belum diberlakukan," tegas Irwan, Selasa (23/6/2020).

Memang tambah Irwan, tahap sosialisasi mengenai penerapan New Normal ini baru dilakukan dibeberapa tempat tentang bagaimana New Normal ini kedepan.

"Sekali lagi kami sampaikan bahwa Kabupaten Sinjai hari ini belum new normal, baru kita melakukan tahap sosialisasi di setiap sektor mulai dari perindag, pendidikan, kesra kerjasama dengan kemenag maupun dengan perhubungan," jelasnya.

Semua sektor tersebut yang melibatkan banyak masyarakat ini sementara dilakukan sosialisasi bagaimana kedepannya new normal. Sehingga nanti akan disampaikan klasifikasi setiap Kecamatan.

"Pemberlakuan batasan-batasan yang telah dilakukan belum ada perubahan termasuk izin melakukan pesta pernikahan itu belum bisa dilakukan. Mohon di maklumi dan dimengerti bahwa kondisi kita belum normal," tandas Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini.

Sekedar diketahui bahwa per tanggal 22 Juni 2020, jumlah kasus positif di Kabupaten Sinjai secara keseluruhan sebanyak 33 kasus. 17 orang sementara dalam perawatan, 2 dirawat di Sinjai sedangkan yang lainnya dirawat di Makassar dan 16 orang ditanyakan telah sembuh.

Editor : Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI