Pasien Covid-19 di Sinjai Kembali Dirujuk ke Makassar

6/09/2020 | 20:08 WIB

Bagikan:
Pasien Covid-19 di Sinjai Kembali Dirujuk ke Makassar

INSTINGJURNALIS.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai mengonfirmasi dua pasien positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) yang di rawat di ruang isolasi RSUD Sinjai di rujuk ke Kota Makassar, Selasa (9/6/2020) sore.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Pemkab Sinjai Irwan Suaib membenarkan hal itu. Menurutnya, hal tersebut berdasarkan surat edaran Gubernur Sulsel selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulsel Nomor B/971/VI/2020 tentang pemberitahuan penerimaan peserta "wisata duta Covid-19"

Dengan begitu, kata Irwan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 langsung di rujuk ke Makassar (Hotel Harper), sehingga Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Sinjai kembali fokus melakukan tracking.

"Jadi kami sampaikan bahwa pasien yang kemarin dirawat di RSUD, hari ini dirujuk ke Makassar berdasarkan pemberitahuan Ketua Tim Gugus Provinsi dalam hal ini Bapak Gubernur Sulsel yang menyampaikan untuk penerimaan peserta baru "Duta Covid-19", ungkapnya.

Irwan menambahkan bahwa, memang sebelumnya pasien yang terkonfirmasi positif itu langsung dirujuk ke Makasaar, tetapi karena edaran itu berakhir per tanggal 6 Juni 2020, kemudian dilanjutkan penerimaan per tanggal 8 Juni, sehingga Kabupaten bisa langsung mengirim pasien yang positif

Dengan dibukanya kembali program penerimaan peserta Duta Covid-19, secara khusus Irwan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel.

"Kami dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Sinjai menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel atas dibukanya kembali program ini sehingga pasien positif di Sinjai langsung dirujuk ke Makassar," tandas Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai itu.

Dua pasien tersebut dibawah ke Makassar menggunakan mobil ambulance RSUD Sinjai. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI