TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

UPDATE: Jumlah Pasien Sembuh dari Virus Corona di Sinjai

UPDATE: Jumlah Pasien Sembuh dari Virus Corona di Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Satu lagi pasien asal Desa Bontosalama Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai dinyatakan sembuh dari Virus Corona (Covid-19).

Pasien berinisial S (75) kini dipulangkan setelah menjalani perawatan di Hotel Harper Kota Makassar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sinjai Irwan Suaib menyampaikan ucapan selamat kepada pasien yang telah dinyatakan sembuh dan meminta kepada beliau agar menjadi duta covid.

"Kami mewakili Gugus Tugas meminta bantuan kepada Bapak untuk membantu Pemrintah dalam mengedukasi masyarakat yang ada di Kecamatan Sinjai Barat terkhusus di desa Bontosalama tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan" ucapnya.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini berharap kepada masyarakat agar tidak ada lagi stigma negatif terhadap pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona sehingga dapat diterima kembali di tengah masyarakat.

"Pasien yang dinyatakan sembuh telah memiliki sertifikat bebas dari virus corona dari Pemerintah Provinsi Sulsel sehingga mereka bisa beraktivitas sperti sediakala dan bisa berbaur dengan masyarakat," imbuh Irwan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sinjai Akhirani mengatakan bahwa dengan sembuhnya pasien asal Sinjai Barat ini menambah daftar nama pasien sembuh corona menjadi 13 orang.

"Alhamdulillah hari ini ada satu lagi pasien sembuh asal Sinjai Barat setelah hasil uji swabnya negatif sehingga sudah dinyatakan sembuh," katanya.

Sementara yang masih menjalani perawatan di hotel Harper saat ini ada 11 orang dan 1 orang dirawat di salah satu Rumah Sakit di  Makassar. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.