TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Turun ke Masamba, Tim Medis Asal Sinjai Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Terhadap Pengungsi Korban Banjir

ke-masamba-tim-medis-asal-sinjai-lakukan-pemeriksaan-kesehatan-terhadap-pengungsi-korban-banjir

INSTINGJURNALIS.com - Bawa misi kemanusiaan, tim medis asal Kabupaten Sinjai yang ikut dalam rombongan Pemkab Sinjai ke Masamba, Kabupaten Luwu Utara, ikut menunjukkan empati terhadap korban banjir bandang.

Secara door to door melakukan pemeriksaan kesehatan dan truama healing kepada korban atau pengungsi banjir bandang. Selama dilokasi sejak, Sabtu (25/7/2020) tim medis tersebut, telah memeriksa sekitar 100 orang pengungsi.

Dr. Fatmawati yang memimpin langsung pemeriksaan tersebut
mengatakan, pihaknya memberikan pemeriksaan secara umum dan memberikan obat-obatan bagi pengungsi. Termasuk, mendeteksi kolestrol, asam urat dan penyakit gula.

"Jadi kita sambil jalan (door to door) melakukan pemeriksaan dan pengobatan kepada pengungsi. Keluhannya rata-rata masih keluhan ringan seperti, sakit kepala, gatal-gatal dan hipertensi," katanya.

Aksi sosial yang ditunjukkan tim medis asal Kabupaten Sinjai mendapat apresiasi dari Pemerintah setempat. Seperti halnya yang disampaikan Sekdes Desa Radda Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Burhanuddin

"Atas nama pemerintah Desa Radda, kami mengucapkan terima kasih kepada tim kesehatan dari Kabupaten Sinjai," ungkapnya saat ditemui, Minggu (26/7/2020).

Selama ini kata dia ketika ada pengungsi yang hendak melakukan pemeriksaan kesehatan harus ke posko induk.

"Tetapi Alhamdulillah sudah ada tim kesehatan yang berkunjung ke rumah-rumah warga atau pengungsi. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sinjai karena telah menerjunkan tim kesehatan ke Kabupaten Luwu Utara," ucap Burhanuddin.

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.