Bupati ASA Harap Kader PKK Proaktif Ingatkan Masyarakat Soal Protokol Kesehatan

8/31/2020 | 12:02 WIB

Bagikan:

 


INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap kepada seluruh kader Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan hingga desa untuk proaktif mengingatkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan setiap saat.


Hal itu disampaikan Bupati ASA usai launching Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) di Lapangan Sepakbola Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur, Minggu (30/8/2020) kemarin.


"Kita harapkan PKK dengan menggerakkan organisasi perempuan yang ada tingkat desa dan dusun harus mengedukasi masyarakat untuk disiplin menggunakan masker saat beraktivitas," ujar ASA.


Menurutnya, PKK mempunyai potensi besar untuk membantu Pemkab Sinjai dalam mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker. Pasalnya, jejaring PKK sangat besar. Bahkan, PKK juga sangat berpotensi menjadi penggerak pembangunan, pendidikan, kesehatan, dan lainnya.


"Biasanya ibu-ibu lebih gampang memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga melalui kader PKK maupun organisasi pwrempuan lainnya, masyarakat kita hingga dipelosok desa lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan," tuturnya. 


Sedangkan Ketua TP PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat agar PKK terlibat aktif dalam membantu Pemerinah dalam penangnanan Covid-19.


"Lauching Gebrak Masker ini, serentak dilakukan di setiap Kecamatan dan desa di Sinjai.  Dalam Gebrak Masker ini para kader PKK secara door to door membagikan masker kepada warga sekaligus mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan," ujarnya. (*)


Editor : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI