TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab-Forkopimda Sinjai Gelar Apel Renungan Suci Jelang Puncak HUT RI ke-75


INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai besama Forum Komunkasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Sinjai menggelar apel Kehormatan dan Renungan Suci, jelang puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 Tahun 2020


Kegiatan ini bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Senin (17/8/2020) tepat pukul 00:00 Wita dini hari. 


Acara yang berlangsung selama sepuluh (10) menit tersebut dipimpin oleh Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, selaku Inspektur Upacara. 


Turut hadir Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal bersama Wakil Ketua DPRD Sinjai, Mappahakkang, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Ely Asyer Sitompul, Kajari Sinjai Ajie Prasetya serta jajaran lingkup Pemkab Sinjai. 


Kegiatan yang digelar setiap tahunnya ini dimaksudkan untuk mengenang para Pahlawan yang rela mengorbankan Jiwa Raganya demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


"Momentum ini penting untuk kita renungkan sebab jasa para pahlawan sangat besar bagi bangsa ini dalam merebut kemerdekaan," ucap Bupati ASA. 


Apel kehormatan dan Renungan Suci ini berjalan dengan hikmat dan lancar, yang diawali dengan pembacaan naskah Apel kehormatan oleh Irup dan diakhiri dengan pembacaan doa. (*)


Editor : Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.