Seragam Gratis Pemkab Sinjai Segera Disalurkan, Ini Jadwalnya

8/15/2020 | 13:15 WIB

Bagikan:
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, saat menyerahkan Bantuan seragam kepada murid SD Negeri 103 Bontompare dan siswa SMP Kelas 1 di halaman SMP Negeri 1 Sinjai Utara, Sabtu (30/11/2019)


INSTINGJURNALIS.com - Ribuan paket seragam sekolah gratis bakal disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bagi siswa baru SD dan SMP se-Kabupaten Sinjai dalam waktu dekat ini.


Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Sinjai, Akbar Akib menuturkan, untuk tahap pertama seragam sekolah gratis ini menyasar di lima kecamatan. Masing-masing Kecamatan Sinjai Utara, Pulau Sembilan, Bulupoddo,  Sinjai Tengah dan Kecamatan Sinjai Barat. 


"Jadi seragam yang kami terima ini baru tahap pertama untuk siswa yang ada di lima kecamatan. 


Adapun jumlah barang untuk tahap pertama sebanyak 1.778 siswa SD,  untuk 120 satuan pendidikan dan 1.542 set untuk siswa SMP di 23 satuan pendidikan," kata Akbar, Jumat (14/8/2020) kemarin.


Seragama ini, rencananya akan didistribusikan pada Selasa (18/8/2020) mendatang di masing-masing sekolah, nantinya,  Kepala Sekolah menugaskan guru untuk mengantarkan ke rumah masing-masing siswa.

 

Sementara untuk tahap kedua rencananya kembali diterima oleh Dinas Pendidikan dari penyedia pada Jumat (21/8/2020) pekan depan. 


Seperti diketahui,  program pemberian seragam gratis ini merupakan salah satu program unggulan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong di bidang pendidikan dan tahun ini merupakan tahun kedua program ini berjalan. 


Adapun jumlah siswa baru di tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Sinjai yang memperoleh seragam gratis ini berjumlah 6 ribu lebih siswa. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI