Wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke Kembali Dibuka, Tapi...

8/22/2020 | 15:08 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.com - Salah satu wisata andalan di Kabupaten Sinjai mulai dimulai operasionalnya di masa transisi new normal, setelah beberapa bulan berhenti beroperasi akibat pandemi corona virus (Covid-19).


Pembukaan kembali wisata merujuk pada surat edaran Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) nomor 40 tahun 2020 tentang pembukaan kembali obyek wisata dalam tatanan new normal di Kabupaten Sinjai.


Pembukaan wisata ini pun disambut baik oleh wisatawan. Seperti halnya, wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke di Kecamatan Sinjai Timur yang dibuka sejak Jumat (21/8/2020) kemarin. Terbukti, wisata andalan ini ramai dikunjungi wisatawan.


Teranyar, yang datang bukan hanya wisatawan lokal tapi warga asal Makassar, Bone, Maros dan Gowa. 


"Alhamdulillah antusias pengunjung sangat baik, terbukti hari pertama dibukanya tempat ini ada 300 pengunjung yang datang ke lokasi ini," kata Pengelola retribusi di obyek wisata tersebut, Mutmainnah, Sabtu (22/8/2020).


Meski demikian kata Mutmainnah,  para pengunjung yang ingin memasuki kawasan wisata ini diwajibkan untuk terlebih dahulu mencuci tangan, menjaga jarak 

dan mewajibkan pengelola serta pengunjung wisata untuk memakai masker selama berada dikawasan wisata tersebut. 


"Bagi wisatawan yang kedapatan tidak menggunakan masker tidak diperkenankan masuk dan segera diminta untuk membelinya ditempat yang sudah disediakan," tambahnya. 


Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Pengembangan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai Andi Dewi Angraini menambahkan, animo masyarakat untuk berkunjung di tempat wisata di Sinjai sangat tinggi. 


"Luar biasa animo masyarakat berkunjung ke obyek wisata di Sinjai. Apalagi selama ini mereka lama menantikan terbukanya obyek wisata, sehingga kunjungan pasca dibukanya disambut gembira dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19," katanya. 


Dengan dibukanya kembali obyek wisata di Sinjai, pemulihan ekonomi segera teratasi akibat pandemi virus covid-19 dan pariwisata kembali menggeliat. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI