BKD Sulsel Mulai Tes SKB CPNS Pemprov Sulsel 2019

9/05/2020 | 13:17 WIB

Bagikan:

 

INSTINGJURNALIS.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) hari pertama pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel Tahun Anggaran (TA) 2019, di Ruang Assessment Center BKD Sulsel, Sabtu, (5/9/2020).


Kepala BKD Sulsel, Imran Jauzi, mengatakan, tes SKB tersebut akan dilaksanakan dalam dua hari dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19.


“Kita bagi 465 orang itu ke dalam lima sesi, hari pertama ini tiga sesi dan hari kedua besok dua sesi. Pembagian ini terkait dengan dukungan sarana dan prasarana yang ada, serta terkait dengan protokol kesehatan juga,” katanya.


Seperti yang diketahui, dari total 489 orang peserta yang telah mendaftar ulang untuk tes SKB pengadaan CPNS Pemprov Sulsel TA 2019, sebanyak 465 orang peserta akan mengikuti tes di kompleks Kantor Gubernur Sulsel. Sedangkan 24 orang peserta lainnya akan mengikuti tes di luar Sulsel, sesuai domisilinya masing-masing.


Terkait peserta yang akan mengikuti tes di luar Sulsel, Imran Jauzi menjelaskan, pada penerimaan CPNS Pemprov Sulsel TA 2019 tersebut sangat dimungkinkan untuk mengurangi pergerakan peserta ke tempat di mana mereka ingin mendaftar.


“Oleh karena itu, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) membuka kesempatan untuk mereka tes di mana saja, di tempat terdekat dari domisili mereka. Selama ini peserta yang melamar untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Sulsel tidak hanya orang Sulsel saja, tetapi juga dari provinsi lain. Kebetulan mereka itu masuk dalam tahapan selanjutnya dan berdomisili di luar, jadi kita beri kesempatan,” jelasnya.


Ia juga menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kantor regional BKN terdekat dari domisili para peserta tersebut untuk mengikuti seleksi.


“Namun jadwal tesnya tidak sama dengan yang kita laksanakan di sini. Itu disesuaikan dengan kebijakan kantor regional BKN terdekat dari domisili mereka, di mana mereka akan melaksanakan tes,” tutupnya.


Imran Jauzi berharap, pelaksanaan tes SKB tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.


“Kita berharap semua dapat berjalan dengan lancar selama dua hari ini, tidak ada hambatan atau masalah. Untuk para peserta juga kita harap telah mempersiapkan diri dengan baik untuk tes kali ini,” tutupnya. (*)


Editor : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI