TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Didampingi Istri, ASA Diwawancarai Petugas Sensus

 

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menerima kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Kabupaten Sinjai Suparno Pani dan petugas sensus penduduk di Rumah Jabatan Bupati Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (7/9/2020).


Kedatangan petugas sensus ke kediaman orang nomor satu di Kabupaten Sinjai itu bertujuan untuk memverifikasi data sensus penduduk. Dimana saat ini, mulai tanggal 1-30 September 2020 pendataan sensus penduduk melalui metode wawancara (manual)  dilakukan serentak di Indonesia.


Bupati ASA didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto yang juga istri Bupati menyambut baik kedatangan petugas sensus penduduk tersebut. 


Kepala BPS Sinjai, Suparno menerangkan bahwa, saat ini pihaknya telah menyebar petugas sensus untuk melakukan wawancara dari rumah ke rumah serta melakukan verifikasi data kependudukan.


"Hari ini kami juga mendatangi Rujab Bupati Sinjai untuk melakukan wawancara langsung dengan Pak Bupati, Alhamdulillah sesuai dengan hasil wawancara bersama petugas sensus, data dari dukcapil sama dengan pengakuan dari Pak Bupati," kata Suparno.


Dia menuturkan, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa sangat mendukung kegiatan sensus penduduk pada metode wawancara tersebut, sama dengan sensus penduduk online (SPO) sebelumnya.


"Tadi Pak Bupati sangat merespon kegiatan ini, berkat bantaun Pak Bupati juga SPO yang kami lakukan kemarin dapat berjalan lancar dan bahkan melebih dari target pemerintah pusat,"  tandasnya.


Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mengucapkan apresiasi kepada pihak BPS Kabupaten Sinjai yang telah melaksanakan Sensus Penduduk baik secara Online maupun Manual.

 

Menurutnya, kegiatan Sensus ini sangat penting dan strategis karena akan menjadi acuan dan pertimbangan bagi Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah dalam menetapkan program dan kebijakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*)


Editor : Satria

Komentar0

Type above and press Enter to search.