Ini Lokasi Penyaluran BST Tahap 4 dan 5 di Sinjai Utara

9/02/2020 | 15:50 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.com  - Warga Kabupaten Sinjai akhirnya kembali menikmati Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos). Pasalnya, BST ditengah pandemi Covid-19 ini mulai disalurkan kepada penerima manfaat. 


Untuk tahap ini Kabupaten Sinjai mendapat kouta sebanya 6.538 orang. Penyaluran yang dilakukan langsung oleh Kantor Pos Cabang Sinjai memasuki hari kedua penyalurannya, pada Rabu (2/9/2020) menyasar Kelurahan Lappa dan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.


Penyaluran BST tahap 4 dan 5 ini berlangsung di Gedung Pemuda, Jalan Arif Rahman Hakim dan di Kantor Kelurahan Biringere. Penyaluran yang dilakukan langsung oleh Kantor Pos Cabang Sinjai, tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.


Camat Sinjai Utara, Andi Hariyani Rasyid menyebut, penyaluran BST tahap 4 dan 5 ini, nilainya berbeda dengan tahap I-III dimana pada tahap ini masyarakat menerima Rp600 ribu per kepala keluarga, sedangkan di tahap 4 nilainya hanya Rp300 ribu.


"Jadi yang diterima masyarakat itu berbeda dengan tahap sebelumnya," ucap Hariyani saat ditemui disela-sela penyaluran BST tersebut.


Hariyani menambahkan, untuk penyaluran di hari pertama dilaksanakan di Keluarahan Lamatti Rilau dan Alehanuae. Khusus untuk Kelurahan Lappa jumlah penerima manfaat BST tersebut sebanyak 1.049 orang, sementara di Kelurahan Biringere 447 orang.


Dia berharap, dengan adanya bantuan ini dimasa pandemi Covid-19 dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima. Selain itu, masyarakat yang mendapat bantuan BST, maupun bantuan lainnya dari Pemerintah agar menggunakan uang tersebut dengan baik, seperti digunakan untuk membeli kebutuhan sembako demi memenuhi kebutuhan keluarga


Terpisah, Hawiana salah seorang penerima bantuan tersebut, merasa sangat bersyukur dengan adanya bantuan itu. Sebab, dirinya sangat terbantu sekali, dimana semenjak adanya penyebaran virus Covid-19 ini untuk mencukupi kebutuhan sangat sulit.


"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah atas kepeduliannya kepada kami untuk bisa dapat BST tersebut, bantuan ini akan dipergunakan untuk membeli kebutuahan sehari-hari,"  ucap warga Jalan Amanagappa itu.


Penyaluran BST ini, juga disaksikan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Dinas Sosial.  (*)


Editor : Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI