Masyarakat Senang Jembatan di Desa Bonto Sinjai Tengah Dikerja

10/09/2020 | 00:00 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.com - Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu aspek penting dan vital sebagai salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi. 


Ini mengingat gerak laju dan pertumbuhan ekonomi tidak dapat pisahkan dari ketersediaan infrastruktur seperti transportasi.


Untuk membuka akses tersebut, Pemerintah Kabupaten Sinjai saat ini tengah menggenjot pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. 


Khusus untuk pembangunan jembatan, dari enam jembatan yang menjadi target tahun ini, kini dalam tahap pekerjaan. Seperti yang ada Dusun Bulu Lohe dan Dusun Jira, Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah.


Salah seorang masyarakat setempat, Muh. Dahlan mengatakan, pembangunan jembatan yang ada diwilayah tersebut, memang sudah lama dinantikan masyarakat. Apalagi, menjadi akses utama transportasi bagi warga untuk mengangkut hasil bumi.


Dengan begitu, masyarakat setempat mengaku sangat senang dan bersyukur, lantaran jembatan yang juga menjadi alternatif sebagian warga dari Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah tidak lama lagi akan rampung dikerjakan.


Dahlan menambahakan, saat sebelum dikerja oleh Pemkab Sinjai, jembatan yang ada diwiliyahnya hanya swadaya masyarakat.


Namun, saat banjir datang jembatan itu kemudian rusak. Sehingga warga yang berkendaraaan takut untuk melintas.


"Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai karena telah memberikan perhatian serius terhadap pembangunan jembatan sungai Laboro ini," ucap Dahlan, Kamis (8/10/2020).


Kala belum dikerja, masyarakat juga sangat kusilatan mengangkut hasil bumi yang mayoritas cengkih, kopi, merica dan lada. 


"Masyarakat kesulitan mengangkut hasil Bumi, tetapi dengan adanya pekerjaan jembatan saat ini, tentu masyarakat nantinya sudah tidak lagi kesulitan," kata Dahlan.


Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI