TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dibuka Bulan Ini, Pemkab Sinjai Siapkan 130 Kuota Beasiswa Gratis

 Dibuka Bulan Ini, Pemkab Sinjai Siapkan 130 Kuota Beasiswa Gratis

INSTINGJURNALIS.com - Program beasiswa berprestasi yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawa kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA)-Hj. Andi Kartini Ottong kembali dibuka.


Pendaftaran yang akan dibuka pada bulan November ini, dengan Kuota 130 orang, terdiri dari 100 orang Strata Satu (S1), 20 orang Magister (S2) dan 10 orang untuk Program Doktor (S3).


Sebagai langkah awal, Pemkab melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai pada tanggal 4-5 November  2020 akan melakukan sosialisasi kepada Mahasiswa yang kuliah di Sinjai maupun di Makassar. 


"Pada November ini pendaftaran sudah mulai dibuka, silahkan untuk mempersiapkan berkas yang menjadi syarat ketentuan," kata 

Kesubag Program Dinas Pendidikan Sinjai, Muh. Adli Arifin saat menjadi pembicara dalam Talkshow Beasiswa yang digagas oleh Mahasiswa KKN Universitas Negeri Makassar (UNM) di Eks Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Sabtu (31/10/2020).


Adli menerangkan, pemberian bantuan ini didasari Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 33 tahun 2019 kemudian mengalami revisi di Perbup nomor 35 tahun 2020 tentang Pemberian Beasiswa dan Bantuan Pendidikan Bagi Mahasiswa Berprestasi.


Lebig lanjut dia mengatakan bahwa, kriteria pemberian beasiswa berprestasi tersebut dikategorikan dalam 8 bidang, diantaranya berprestasi di bidang akademik, olahraga, keagamaan, motivasi ilmu pengetahuan dan teknologi, kepemimpinan, inovasi, kelangkaan profesi, serta utusan daerah.


Pogram pemberian beasiswa berprestasi ini merupakan visi misi Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj A. Kartini Ottong periode 2018-2023 di sektor pendidikan. 


Satria

Komentar0

Type above and press Enter to search.