Bupati ASA Bikin Tersenyum Nelayan

12/28/2020 | 18:58 WIB

Bagikan:

 

Bupati ASA Bikin Terseyum Nelayan


INSTINGJURNALIS.com - Sejumlah nelayan di Kabupaten Sinjai semringah. Pasalnya, dipenghujung  tahun 2020 mereka mendapat bantuan sarana dan prasarana perikanan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.


Bantuan sebagai wujud komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan itu, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Halaman Kantor Dinas Perikanan, Senin (28/12/2020) pagi.


Bupati ASA mengatakan, potensi perikanan di Sinjai sangat besar, sehingga pihaknya sangat fokus disektor ini dengan harapan bisa meningkatkan sektor ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 


"Bantuan yang diserahkan ini tidak lain untuk memperhatikan masyarakat nelayan, yang merupakan salah satu profesi masyarakat di Bumi Panrita Kitta", ucapnya. 


Dengan begitu dia, berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan digunakan semaksimal mungkin, guna meningkatkan taraf hidup atau perekonomian masyarakat nelayan.


“Yang paling penting dengan bantuan ini, kesejahteraan masyarakat kita khususnya nelayan bisa lebih baik lagi," tandasnya.


Kepada nelayan dan pembudidaya perikanan, Bupati ASA meminta kerjasama sehingga program yang ada bisa terus berjalan, tentu didukung dengan data dan inovasi dari nelayan dan pembudidaya dalam membangun sektor tersebut. 


"Komunikasi dan komunikasi dengan Kementerian KKP Alhamdulillah terus berjalan, makanya saya berharap sinergitas di sektor ini seperti bisa meningkatkan inovasi dan data (input) yang diperlukan nelayan karena saya tidak bisa berjuang sendiri", tandasnya. 


Sementara itu, Abd. Rasyid usai menerima bantuan tersebut mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah tak terkecuali kepada Bupati Sinjai Andi Seto. Ia tidak menyangka bantuan yang sudah lama dinantikan terjawab di akhir tahun 2020.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati atas kepeduliannya terhadap nelayan. Ini sangat bermanfaat bagi kami khususnya pada kelompok kami," ucap Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB) Harapan Bersama ini. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI