Kepala Puskesmas Panaikang Kunjungi Balita Stunting

12/15/2020 | 21:43 WIB

Bagikan:

 

Kepala Puskesmas Panaikang Kunjungi Balita Stunting

INSTINGJURNALIS.com - Jajaran Puskesmas Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur menyambangi kediaman salah seorang balita diwilayah tersebut, Selasa (15/12/2020).


Dalam kunjungannya yang turut dihadiri tim dari Dinas Sosial tak lain untuk melihat kondisi kesehatan sang buah hati Ilham (49) warga asal Dusun Passahakue, Desa Pasimarannu. Dia adalah Nayla Zahra (2).


Kepala Puskesmas Panaikang, dr Syamsul Bahri Akhas mengatakan, Nayla sendiri selain tercatat di program gizi puskesmas sebagai balita stunting, juga mengalami deviasi septum nasal (kelainan septum/tulang lunak hidung yang bergeser). 


Dialami, karena saat baru lahir harus mendapat perawatan "pipet" dalam inkubator selama 3 bulan.


"Dia (Nayla-Read) butuh pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut," ucap dr Syamsul.


Saat ini tambah dia, instansi terkait sedang berkoordinasi untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuh proses rujukan dan perawatan pasien di Makassar.


Ilham dan putri semata wayangnya itu, berhadapan langsung dengan laut, di rumah sangat sederhana inilah ditempatinya berdua, selepas ibunya meninggal beberapa bulan lalu. Sehinga acap kali, setiap ayahnya keluar menjala ikan, Nayla terpaksa diikutkan. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI