2.271 Nakes Sinjai Terdaftar Penerima Vaksin

1/26/2021 | 16:31 WIB

Bagikan:
2.271 Nakes Sinjai Terdaftar Penerima Vaksin
Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai Andi Ilham Abubakar

 

INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak 2.271 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Sinjai telah terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19. Itu berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai.


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai Andi Ilham Abubakar mengatakan dari 2.271 nakes yang telah terdaftar itu dari  2.584 jumlah keseluruhan nakes yang ada di Sinjai.


"Jadi masih ada sekitar 300an nakes yang masih proses pendaftaran atau registrasi," ungkapnya saat ditemui usai memimpin rapat koordinasi persiapan vaksinasi, Selasa (26/1/2021) di Aula Pertemuan Dinkes Sinjai.


Dilihat dari jumlah nakes yang telah terdaftar sebenarnya sudah melebihi dari jatah vaksin untuk di Kabupaten Sinjai, yakni sebanyak 1.841 dosis.


Namun dikatakan Ilham, vaksin ini akan dilakukan secara bertahap. Bahkan dia menyebut akan berlangsung hingga 2022 mendatang.


"Termin pertama sekitar bulan Februari-April untuk tenaga kesehatan, selanjutnya mulai masuk untuk TNI-Polri dan unsur-unsur pelayanan publik," katanya.


Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai itu berharap, kesemuanya dapat mengikuti pelaksanaan vasksinasi tersebut. 


"Harapan kita semuanya mengikuti kegiatan vaksinansi ini sepanjang mereka memenuhi syarat karena tentu ada syarat-syarat yang pada saat di verifikasi, terutama kalau misalnya sudah terkontaminasi itu otomatis dia tidak menjadi prioritas," ujarnya.


Laporan : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI