Besok Malam, Rombongan Pemkab Sinjai ke Sulbar Bawa Bantuan Kemanusiaan

1/20/2021 | 19:28 WIB

Bagikan:

 

Besok Malam, Rombongan Pemkab Sinjai ke Sulbar Bawa Bantuan Kemanusiaan

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan tanggap bencana dengan mendirikan Posko Peduli atas musibah gempa yang melanda wilayah Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat 15 Januari 2021 lalu.


Asisten I Setdakab Sinjai, Mukhlis Isma mengungkapkan untuk tahap pertama, Pemkab Sinjai telah mendirikan Posko Peduli gempa Sulbar yang berlokasi di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara. 


Memang kata dia, pasca musibah tersebut melalui petunjuk Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam melakukan gerakan kemanusian peduli gempa Sulbar.


"Sebagai respon kemanusiaan dari Pemda Sinjai, kami telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, hal ini juga sesuai dengan petunjuk bapak bupati Sinjai (Andi Seto-Read) untuk segera melakukan persiapan berupa bantuan untuk warga yang terdampak," kata Mukhlis, Selasa (19/1/2021) Kemarin.


Rencananya bila tak ada aral melintang, pekan ini rombongan Pemkab Sinjai bersama sejumlah komponen masyarakat akan mengunjungi lokasi gempa sekaligus membawa bantuan kemanusiaan.


"Insha Allah Kamis malam, 21 Januari rombongan Pemda bersama komponen masyarakat berangkat membawa bantuan kemanusiaan," ujarnya.


Mukhlis yang juga koordinator peduli gempa Sulbar ini menambahkan, rombongan peduli kemanusiaan tersebut akan star di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai dan rencananya dilepas oleh Bupati ASA.


"Keberangkatannya itu dibawa kordinasi Pemda, walaupun dari berbagai kompenen masyarakat tetap membawa bendera masing-masing. Pak Bupati dijadwalkan juga berangkat," tandasnya.


Saat ini bantuan kemanusiaan terus berdatangan di posko induk penduli gempa Sulbar, salah satunya bantuan dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI