Dinkes Sinjai Kirim Tim Medis ke Sulbar, Ini Misinya

1/23/2021 | 10:51 WIB

Bagikan:

 

Dinkes Sinjai Kirim Tim Medis ke Sulbar, Ini Misinya

INSTINGJURNALIS.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mengirim tiga tim medis ke lokasi bencana pasca gempa bumi yang melanda dua Kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar).


Tim medis dari Public Safety Centre (PSC) 119 itu berangkat bersama rombongan tim kemanusian Pemerintah Kabupaten Sinjai pada Kamis, (22/1/2021) malam.


Kepala Bidang Pelayanan dan Kesehatan Dinkes Sinjai, H. Mahyuddin menerangkan, tim medis yang dikirim ke Sulbar, selain mengawal rombongan tim kemanusiaan Pemkab Sinjai, juga diharapkan dapat memberikan layanan kepada korban bencana alam.


"Tim medis yang kita berangkatkan itu dari PSC 119 diantaranya satu orang dokter, ditambah perawat dua orang. Tiga orang semuanya," kata Mahyuddin saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu (23/1/2021).


Mereka kata, Mahyuddin telah dibekali dengan obat-obatan, kemudian dilengkapi fasilitas satu mobil ambulance lengkap dengan isinya.


"Kita berharap mereka dapat membantu para korban gempa yang ada di Sulbar dan bergabung dengan tim kesehatan yang ada di sana, tentu dengan memberikan layanan karena yang kita berangkatan ini adalah tim medis, dokter dan perawat," ujarnya.


Apalagi memang yang diberangkatkan adalah tim yang memiliki skill khusus dalam penanganan darurat. Saat ini para medis tersebut melakukan pemeriksaan terhadap warga. 


Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI