Nurdin Abdullah Janji Tuntaskan Jalan 6 Kilometer di Desa Botolempangan Sinjai Barat Tahun Ini

1/07/2021 | 21:21 WIB

Bagikan:

 Nurdin Abdullah Janji Tuntaskan Jalan 6 Kilometer di Desa Botolempangan Sinjai Barat Tahun Ini

INSTINGJURNALIS.com - Jalan beraspal sepanjang 10 kilometer kini dapat dinikmati warga di Desa Botolempangan, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. 


Di daerah yang terletak di ketinggian dengan akses jalan berkelok, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, meresmikan jalan yang nantinya menjadi akses utama 600 kepala keluarga yang umumnya berprofesi sebagai petani.


Meski saat ini sudah dinikmati masyarakat. Namun, Gubernur pada tahun 2021 masih memberikan perhatian penuh. Dia berjanji akan merampungkan jalan poros Botolempangan-Munte- Palampang tahun 2021 ini. 


Nurdin Abdullah, mengaku telah menyiapkan anggaran pengaspalan tahun ini untuk jalan yang menghubungkan dua kabupaten itu, yakni Sinjai dan Bulukumba. 


"Yang selesai tahun 2020 atau hingga hari ini baru 10 Kilometer (Km), saya kira masyarakat akses jalannya harus diperbaiki. Masih ada 6 Km lagi. Inshaa Allah tahun ini akan kami tuntaskan," kata NA didampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapan (ASA) saat meninjau jalan yang baru saja selesai dikerjakan itu, Kamis (7/1/2021.


Menurut NA sapaan akrab Nurdin Abdullah, jika jalan ini tuntas tentu akan memberikan dampak yang sangat luar biasa, akses lancar sehingga pengangkutan barang dan jasa serta hasil bumi warga mudah untuk dipasarkan, mengingat daerah Sinjai Barat adalah penghasil komoditi kopi. 


"Inilah hasilnya pak Bupati membawa saya kesini, karena kalau ini tuntas akses dari Bulukumba ke Sinjai lebih dekat dan beberapa konektivitas lebih baik lagi. Mudah-mudahan dengan akses jalan yang bagus, hasil dan produksi kopi bisa meningkat", tandasnya. 


Oleh karena itu yang paling penting, kata NA ialah menjaga kualitas jalan, karena masyarakat ingin jalan ini digunakan dalam jangka waktu panjang. 


NA juga memang mengaku selalu mengingatkan kepada seluruh perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa utamanya konstruksi agar betul-betul menjadi perhatian kita pada kualitas. 


"Nah kalau kualitasnya rendah, sayang uang rakyat yang digunakan juga akan merugikan masyarakat", tambahnya. 


Menanggapi hal itu, Bupati ASA mengaku bersyukur atas perhatian NA terhadap pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Sinjai seperti di Poros Botolempangan-Palampang ini yang rencananya akan dirampungkan tahun 2021.


"Dari pak Gubernur ada tambahan 6 Km lagi, mudah mudahan dari provinsi bisa cepat menyelesaikan. Dan saya yakin inshaa Allah, kalau sudah jadi kita minta lagi kedatangan pak Gubernur untuk bertemu dengan masyarakat", tandasnya. 


Sebagai gambaran, ruas Botolempangan-Palampang merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba. Jalan ini sebelumnya rusak parah, apalagi ketika musim hujan, pengendara roda dua maupun roda empat enggan melintas di jalan tersebut. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI