TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

RSUD Jadi Tempat Penyuntikan Vaksin Sinovac Secara Simbolis Senin Mendatang

 

RSUD Jadi Tempat Penyuntikan Vaksin Sinovac Secara Simbolis Senin Mendatang

INSTINGJURNALIS.com - Pencanangan vaksin Covid-19 Sinovac di Kabupaten Sinjai, rencananya akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai secara simbolis, Senin (1/2/2021) mendatang.


Pada kesempatan pertama, Bupati, Wakil Bupati bersama pejabat Forkopimda akan divaksin Covid-19 secara simbolis.


Penyuntikan vaksin Sinovac terhadap para pejabat ini akan menandai dimulainya vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai. Selanjutnya akan disusul dengan pemberian vaksin kepada para tenaga kesehatan (nakes) di masing-masing Puskesmas dan rumah sakit.


Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Andi Ilham Abubakar mengatakan pencanangan vaksin pada Senin mendatang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.


"Penyuntikan vaksin akan dilakukan secara simbolis untuk 10 orang pimpinan atau pejabat pemda dan forkopimda. Rencananya mulai dilaksanakan pada Senin 1 Februari  pukul 09.00 Wita pagi," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Andi Ilham Abubakar, Sabtu (30/1/2021).


Pencanangan lanjutnya, akan diikuti seluruh puskesmas yang ada di Sinjai secara virtual atau via zoom meeting.


"Jadi mereka (puskesmas-read) semua mengikuti pencanangan dari RSUD melalui virtual, setelah itu mereka juga serentak melaksanakan kegiatan vaksinasi," ujarnya.


Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai ini berharap pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Apalagi ini baru kali pertama dicanangkan.


"Tentu kita berharap nakes yang sudah terdaftar betul-betul bisa mengikuti kegiatan tersebut karena bagaimanapun vaksinansi ini manfaatnya cukup besar untuk memunculkan kekebalan pada tubuh," tandasnya.


Laporan : Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.