Wow, Bupati ASA Naik Sepeda dari Sinjai ke Bone Kota

1/09/2021 | 21:23 WIB

Bagikan:

 Wow, Bupati ASA Naik Sepeda dari Sinjai ke Bone Kota

INSTINGJURNALIS.com - Berakhir pekan atau hari libur biasanya dimanfaatkan untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga, namun tidak bagi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).


Diakhir pekan kali ini, Bupati ASA memilih touring sepeda, Sabtu (9/1/2021). Tak tanggung-tanggung touring ini menempuh jarak Sinjai-Bone.


Namun, alumni Fakultas Hukum Trisakti ini yang star dari Rumah Jabatan Bupati sekira pukul 06.00 Wita bersama sejumlah pejabat teras Pemkab Sinjai terlihat cukup prima mengayuh pedal sepeda miliknya.


Menurut ASA, touring ini dilaksanakan selain untuk menjaga kekebalan tubuh (imunitas) ditengah pandemi Covid-19 juga untuk menjalin silaturahmi dengan beberapa goweser dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai.


Meski dalam perjalanan, Bupati ASA beserta rombongan menyempatkan diri beristirahat di beberapa titik diantaranya, Kecamatan Salomekko, Mare, Cina, dan Kecamatan Barebbo.


"Alhamdulilah meski perjalanan memakan waktu yang cukup lama, namun semua berjalan lancar tanpa ada hambatan di jalan hingga sampai di Kota Bone," ujarnya.


Dia berharap, untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh dalam melawan Covid-19, maka kondisi tubuh harus mempunyai imun yang bagus. Salah satu jalan yang bisa ditempuh adalah dengan cara rutin berolahraga dan menciptakan rasa senang dalam hati dan pikiran.


"Semoga dengan bersepeda hari ini yang jaraknya lumayan jauh dapat menguatkan imunitas tubuh," ujar ASA.


Setelah menempuh rute 81,77 Kilometer, Bupati ASA bersama rombongan tiba di Bumi Arung Palakka sekira pukul 12.45 Wita di Hotel Sarlim Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI