Begini Kata Kepala Puskesmas di Sinjai Usai Disuntik Vaksin

2/01/2021 | 20:23 WIB

Bagikan:

 

Begini Kata Kepala Puskesmas di Sinjai Usai Disuntik Vaksin
Kepala Puskesmas Balangnipa dr. Aliawati Albek saat melakukan registrasi vaksin Covid-19


INSTINGJURNALIS.com - Selain perwakilan pejabat dan forkopimda, kepala puskesmas se-Kabupaten Sinjai juga menjadi orang pertama disuntik vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac, Senin (1/2/2021). 


Kepala Puskesmas Samataring Bahraeni Bakri mengaku usai divaksin tidak merasakan gejala efek samping yang mengkhawatirkan. Hanya saja dia mengaku merasa nyeri saat disuntik vaksinasi.


“Pada saat disuntik, memang sedikit ada rasa nyeri namun setelah beberapa menit tidak lagi keluhan berarti termasuk setelah melewati masa observasi selama 30 menit,  tidak ada keluhan yang saya rasakan," ujarnya. 


Hal yang sama juga diutarakan oleh Kepala Puskesmas Balangnipa dr. Aliawati Albek. Rasa nyeri hanya dirasakan pada saat disuntik dan setelah itu kondisi kesehatan kembali normal. 


"Alhamdulillah saya dapat vaksin yang pertama dan sampai beberapa menit setelahnya tidak merasakan apa-apa, biasa saja.  Sensasi rasa nyeri saat disuntik memang ada dan itu wajar dan itu wajar, " ujarnya. 


Sementara itu,  Kepala Puskesmas Panaikang Kecamatan Sinjai Timur dr. Syamsul Bahri merasa biasa-biasa saja setelah divaksin apalagi tenaga vaksinator juga berpengalaman karena sudah dilatih sebelumnya


"Setelah divaksin terasa agak pegal-pegal di daerah lengan atau area suntikan tadi. Tapi itu biasa saja, jadi jangan takut disuntik vaksin covid-19. Saya bahkan sekarang jadi segar,” tandasnya.


Dalam kesempatan itu, para Kepala Puskesmas mengajak seluruh masyarakat Sinjai untuk tidak ragu divaksin covid-19 Sinovac, karena merupakan salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus corona Mereka juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (*)


Laporan: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI