Bupati ASA Bantu Rp50 Juta Ponpes Darul Istiqamah Lappae

2/04/2021 | 17:23 WIB

Bagikan:

 

Bupati ASA Bantu Rp50 Juta Ponpes Darul Istiqamah Lappae

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqamah Lappae, Desa Kalobba, Kecamatan Tellu Limpoe. Kunjungan ini dilakukan untuk menghadiri undangan panen ikan nila, Rabu (3/2/2021).


Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Lappae, Muhammad Nasir untuk menyampaikan kondisi pesantren yang ia pimpin di hadapan Bupati ASA. 


Dia mengatakan, awal mula hadirnya Ponpes di tempat itu pada tahun 2006 hanya memiliki 20 orang santri. Lalu mengalami perkembangan dan hingga saat ini mencapai 400 santri.


Kepercayaan masyarakat untuk membina dan mendidik anaknya ke pesantren ini cukup baik. Hal ini menjadi modal bagi pesantren untuk terus hadir membina generasi muda agar memiliki pemahaman agama yang baik dan berahlakul karimah.


"Pesantren kami juga membina tahfizul Qur'an. Dimana lulusannya sudah banyak tersebar di berbagai daerah, Pak Bupati juga memiliki program yang sama, semoga bisa bekerja sama dengan kami," ujarnya.


Oleh karena itu, Muhammad Nasir mengapresiasi program Bupati ASA di sektor keagamaan. Termasuk bantuan dana hibah yang digelontorkan untuk setiap pesantren. Dimana pada tahun 2019 lalu, pihaknya mendapat bantuan sebesar Rp45 juta.


Bantuan ini digunakan untuk memperbaiki sarana pesantren. "Bantuan tersebut kami gunakan untuk memperbaiki atap pesantren, semoga ke depan atau tahun ini kami kembali mendapat bantuan karena masih banyak sarana yang perlu kami benahi," tambahnya.


Mendengar hal tersebut, Bupati ASA langsung merespons dan akan memberikan bantuan ke Ponpes Darul Istiqamah sebesar Rp50 juta. Suami Andi Nurhilda Daramata Seto ini pun juga menyiapkan bantuan pribadi ke Ponpes tersebut.


"Ini merupakan wujud komitmen kami dalam memberdayakan Ponpes di Sinjai, kami memberikan kepercayaan ke Ponpes untuk membina generasi muda di Bumi Panrita Kitta," ungkapnya.


Oleh karena itu, lulusan Magister Monash University, Australia itu berharap kerja sama semua Ponpes agar program ini terus berlanjut hingga akhir periode kepemimpinannya.


Dalam tiga tahun terakhir, Bupati ASA menggelontorkan anggaran sekitar Rp1 miliar untuk dana hibah Ponpes. Tahun ini sekitar Rp350 juta disiapkan untuk tujuh Ponpes. Salah satunya, Ponpes Darul Istiqamah Lappae. (*)


Laporan : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI