Komisi III DPRD dan Mitra OPD Sinjai Bahas Program Kerja

2/01/2021 | 17:55 WIB

Bagikan:
Komisi III DPRD dan Mitra OPD Sinjai Bahas Program Kerja


INSTINGJURNALIS.com - Komisi III DPRD Sinjai menggelar rapat kerja (raker) bersama mitra kerja  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Senin (1/2/2021).


Ketua Komisi III, H. Akmal usai memimpin rapat bersama OPD mitra kerja menjelaskan bahwa rapat ini adalah agenda tetap dilaksanakan untuk membahas program-program kegiatan masing-masing OPD di tahun 2021 ini. 


"Rapat ini membicarakan program kegaiatan yang akan dilakukan OPD dalam rangka menjalankan  tiga fungsi DPRD Sinjai yaitu legislasi,  fungsi anggaran dan pengawasan. Jadi rapat ini untuk mengawasi kegiatan yang dilakukan OPD agar maksimal dia punya kegiatan dan kita lihat apa kendala dan mencari solusi atas masalah yang dihadapi," ujarnya. 


Lebih lanjut, Akmal yang juga mantan Asisten III Setda Sinjai mengatakan bahwa dalam rapat kerja tersebut akan dilaksanakan secara kontinyu agar program OPD berjalan efektif dan sesuai rencana kerja yang telah disusun. 


Kedepannya, Akmal berharap agar OPD dapat terus bersinergi dengan para anggota DPRD dalam rangka pelaksanaan setiap program kegiatan yang akan dilaksanakan.


"Kita harap masing-masing OPD bisa maksimal melaksanakan program kerjanya sehingga hasilnya di masyarakat juga bisa dirasakan kualitas dari program tersebut," harapnya. 


Dalam rapat tersebut masing-masing Wakil Ketua dan anggota Komisi III memberikan masukan kepada OPD agar program yang dilaksanakan bisa berjalan maksimal. 


Raker ini dihadiri oleh mitra terkait diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perindag dan ESDM Kabupaten Sinjai. (*)


Laporan : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI