Tender akan Dimulai, Pembangunan Gedung 13 Lantai Segera Terealisasi

2/22/2021 | 17:26 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com-- Pemerintah Kabupaten Bone segera merampungkan proses tender pembangunan kantor berlantai 10. Rencananya pembangunan gedung tersebut akan segera dimulai dalam waktu dekat. 


Kepala Dinas Perumahan dan Tata Ruang Pemukiman (Tarkim) Kabupaten Bone, Budiono mengatakan, pembangunan kantor tersebut dalam proses kelengkapan berkas. 


"Pembangunannya sesegera mungkin, artinya kita menunggu kelengkapan-kelengkapan administrasinya kemudian di tenderkan," kata Budiono, Senin (22/02/2021). 


Namun, menurut Budiono anggaran sebesar 30 miliar untuk pembangunan tahap pertama dialihkan 10 miliar untuk penanggulangan pandemi Covid-19.


"Anggaran awalnya 30 Miliar tapi sementara dialihkan untuk penanganan Covid, jadi sisa 20 miliar," tambahnya. 


Diberitakan sebelumnya, pemerintah telah menyiapkan dana awal senilai 30 miliar yang telah dituangkan dalam rancangan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Platfon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2021 dan Perubahan KUA-PPAS APBD pokok 2020.


"Sesuai usulan dari tarkim anggaran 105 miliar itu akan dibagi tiga tahap penganggaran selama tiga tahun ke depan," kata Najamuddin, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Selasa (25/08/2020).


Rencananya gedung berlantai 13 itu akan dibangun di kompleks kantor Pemerintah Kabupaten Bone.


Pemerintah Bone berencana merombak kompleks pemerintahan mereka. Rencana tersebut mencakup penghancuran beberapa gedung pemerintah dan membangun gedung pencakar.


"Rencananya akan dibangun di sekitar di kompleks Kantor Bupati, gedung itu rencananya akan berlantai 13," kata Syahrul, Sekertaris Disperkimtan Kabupaten Bone.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI