TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Daftar OPD yang Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama Hari Ini

 Daftar OPD yang Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama Hari Ini

INSTINGJURNALIS.com - Program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Sinjai untuk pelayanan publik masih berlanjut.


Kali ini, tim vaksinator menyasar sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (29/3/2021). 


Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sinjai, Akhriani mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk pelayanan publik hari ini dilangsungkan diempat lokasi diantaranya, di ruang pola kantor Bupati lama, ruang pertemuan Bappeda, di dinas Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, dan kantor Dinas PUPR.


Tim vaksinator yang turun melakukan penyuntikan yakni, puskesmas Balangnipa, Panaikang, Kampala dan puskesmas Lappadata.


"Vaksinasi hari ini bagi pelayanan publik untuk beberapa OPD ditempatkan diempat lokasi," ungkap Akhriani.


Rencananya, vaksinasi dosis pertama untuk pelayanan publik akan dirampungkan pada Selasa, (30/3/2021) besok.


"Insha Allah besok kita rampungkan untuk seluruh OPD untuk dosis pertama, kemudian dilanjutkan untuk dosis kedua untuk OPD yang sebelumnya sudah divaksin," kata Akhriani. 


Kasubag Program dan Keuangan Bappeda Sinjai, Reski Ardy yang ditemui usai divaksin mengaku biasa-biasa saja pasca disuntik. Tak ada gejala yang dirasakan.


"Biasa saja, enak, segar dan tidak ada rasa sakit atau rasa takut. Memang sih sebelum divaksin ada rasa takut dengan jarum suntik, hanya itu mungkin," ucapnya


Tetapi secara garis besar kata dia, tidak ada pengaruh apa-apa rasa sakit pun tidak. Untuk itu Reski berharap, agar masyarakat lebih antusias lebih peduli dengan adanya vaksin ini, sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memutus penyebaran virus corona.


Beberapa OPD yang mengikuti vaksinasi hari ini adalah, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


Kemudian, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Perpustakaan dan Perkebunan, Badan Pusat Statistik (BPS), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)


Sementara pada Selasa, (30/3/2021) besok yakni, Balitbang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Disperindag, Dinas Peternakan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Sosial (Dinsos)


Laporan: Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.