Peringati Hari Air Sedunia, BLH MPC Pemuda Pancasila Sinjai Tanam Ribuan Pohon

3/28/2021 | 21:37 WIB

Bagikan:

 

Peringati Hari Air Sedunia, BLH MPC Pemuda Pancasila Sinjai Tanam Ribuan Pohon

INSTINGJURNALIS.com - Balai Lingkungan Hidup (BLH) MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai melaksanakan kemah bakti dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia.


Kegiatan ini dipusatkan di Dusun Balantieng, Desa Bonto Tang’nga Kecamatan Sinjai Borong, dan berlangsung selama dua hari, 27-28 Maret 2021.


Kemah Bakti ini dilaksanakan atas kerjasama Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu dan BLH MPC Pemuda Pancasila Sinjai yang diikuti sekitar 250 peserta dari lintas organisasi seperti Pramuka, FPA Sinjai, KOTI PP Sinjai, PAC Pemuda Pancasila, Srikandi Pemuda Pancasila, dan Karyawan Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu. 


Kegiatan ini diisi dengan Dialog Lingkungan Hidup dengan mengahadirkan beberapa pembicara diataranya Ketua Badan Lingkungan Hidup MPW Pemuda Pancasila Propinsi Sulawesi Selatan, Dandim 1424 Sinjai, dan Perwakilan Kejari Sinjai.


Juga turut dihadiri oleh Direktur Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu, Nasrullah Mustamin yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai, Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib, Koramil Sinjai Borong, Kepala Desa Bonto Tang’nga, Kepala Desa Batu Belerang, Kepala Desa Gantarang.


Hari kedua kegiatan ini diisi dengan giat penanaman 1500 pohon di sepanjang DAS sungai Malantieng hingga Ma’ra.


“Giat ini sengaja kami lakukan sebagai rangkaian peringatan hari air sedunia, bahwa air adalah sumber utama kehidupan dan menjadi tunggung jawab kita bersama untuk menjaga kelestarian sumber air kita," ucap Nasrullah Mustamin selaku penanggung jawab kegiatan, Minggu (. (*)


Laporan: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI