Kesehatan dan Kejiwaan Peserta Lelang Jabatan Pemkab Sinjai Diperiksa

4/08/2021 | 13:05 WIB

Bagikan:

 Kesehatan dan Kejiwaan Peserta Lelang Jabatan Pemkab Sinjai Diperiksa

INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak 27 peserta lelang jabatan Pimpinan Jabatan tinggi (JPT) pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Kamis (8/4/2021). 


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai Lukman Mannan mengatakan, tes kesehatan yang digelar ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan fisik calon pejabat pimpinan pratama yang telah dinyatakan lulus pada beberapa tahap sebelumnya.


"Tes kesehatan hari ini diikuti 27 orang pejabat dari 11 jabatan lingkup Pemkab Sinjai yang lowong," ungkapnya.


Lukman menambahkan, tes ini merupakan tahapan terakhir dari pelaksanaan lelang jabatan. Para peserta menjalani sejumlah pengecekan seperti, radiologi, laboratorium, gigi dan mulut, mata, jantung, THT, saraf, interna dan tes kejiwaan.


Sementara itu, Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies menerangkan pada tes kesehatan ini pihaknya menyediakan sembilan tempat dengan melibatkan beberapa dokter spealis.


Dokter yang dilibatkan itu memang  ahli di bidangnya, seperti dokter spesialis penyakit jantung, dokter ahli saraf, dokter ahli spesialis penyakit dalam, spesialis THT, dokter spesialis jiwa, dokter gigi, dokter radiologi dan perawat.


"Tempat yang telah kita siapakan ada sembilan sesi, melibatkan satu dokter dan dua sampai tiga perawat dalam satu tempat," ujarnya.


Diketahui, 11 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilelang adalah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB,  Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, 


Kemudian, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM, Dinas Sosial, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pemberdayaan.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI