Ratusan Calon Jemaah Haji Terdaftar Penerima Vaksin Covid-19 di Puskesmas Balangnipa

4/08/2021 | 14:01 WIB

Bagikan:
Ratusan Calon Jemaah Haji Terdaftar Penerima Vaksin Covid-19 di Puskesmas Balangnipa


INSTINGJURNALIS.com - Ratusan Calon Jemaah Haji tahun 2020 mengikuti Vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Puskesmas Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis, (8/4/2021).


Kepala Puskesmas Balangnipa dr. Aliawati Albek mengungkapkan bahwa, pihaknya sebagai tim vaksinator Covid-19 melayani tiga kecamatan diantaranya, Kecamatan Sinjai Utara, Pulau sembilan, dan Kecamatan Bulupoddo. 


"Total calon jemaah haji yang menjadi saran vaksinasi di Puskesmas Balangnipa sebanyak 123 orang terdiri 85 orang dari Kecamatan Sinjai Utara, 16 orang dari Kecamatan Bulupoddo dan 12 orang dari Kecamatan Pualu Sembilan," ungkapnya saat dtemui.


Dia mengatakan bahwa, mereka para calon jemaah haji menyambut serta merespon baik program vaksinasi itu. Apalagi, dilakukan sebagai syarat untuk keberangkatan haji pada tahun 2021 ini.


"Alhamdulillah semua jemaah haji ini sangat antusias dan sangat semangat, mudah- mudahan mereka semua dalam keadaan sehat walafiat, sehingga rencana vaksinasi tahap kedua yang dijadwalkan pada 6 Mei 2021 mendatang juga dapat berjalan lancar," ujarnya.


Aliawati berharap vaksinasi yang dilaksanakan itu dapat memberikan kekebalan tubuh bagi para calon jemaah haji.


Terpisah, salah satu peserta vaksinasi yang merupakan calon jemaah haji, Suryaningsih mengatakan sangat bersyukur dengan adanya vaksinasi tersebut.


"Alhamdulillah legah juga rasanya karena sudah mendapatkan vaksin dan semoga ada manfaatnya. Vaksinasi ini sama dengan suntik biasa tidak ada rasa sakit," katanya.


Warga asal Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara ini yang sejak tahun 2010 mendaftar sebagai calon jemaah haji juga berharap kepada masyarakat agar tidak ragu untuk mengikuti program vaksinasi tersebut.


"Semoga masyarakat juga mau di vaksin karena ini memiliki banyak manfaat, demi untuk melindungi kita dari virus Covid-19," imbuhnya. (*)


Editor: Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI