Urine Pegawai dan Hakim PN Sinjai Diperiksa

5/18/2021 | 13:22 WIB

Bagikan:

 

Urine Pegawai dan Hakim PN Sinjai Diperiksa

INSTINGJURNALIS.com - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai melakukan tes urine dirangkaikan dengan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada seluruh pegawai Pengadilan Negeri (PN) Sinjai, Selasa (18/5/2021).


Tes urine tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan pegawai pengadilan. Tidak hanya karyawan biasa, semua hakim juga mengikuti tes urine.


Sedikitnya, 42 pegawai Lingkup PN Sinjai baik yang berstatus ASN maupun honorer mengikuti tes urine yang berlangsung di Ruang Sidang PN Sinjai.


Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BNK Sinjai, Kompol Sarifuddin mengatakan, sosialisasi ini dimaksudkan agar penegak hukum dapat saling bahu membahu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahaya narkotika.


"Selain sosialisasi, hari ini kita juga lakukan tes urine kepada semua aparat di Pengadilan Negeri supaya selaku penegak hukum betul-betul steril dan bersih dari pengaruh narkotika," jelasnya. 


Sementara itu Ketua PN Sinjai, Agung Nugroho Suryo Sulistio, menyambut baik dengan adanya sosialisasi dan tes urine ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal pemberantasan bahaya narkotika.


"Kita ingin tunjukkan bahwa pegawai Pengadilan Negeri Sinjai yang notabene aparat penegak hukum dan teladan bagi masyarakat terbebas dari narkotika," tuturnya. (*)


Editor: Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI