Diharapkan Sejahterakan Warga Bonto Tappalang, Bupati Bantaeng Serahkan 4.000 Bibit Pala

7/04/2021 | 19:48 WIB

Bagikan:
Diharapkan Sejahterakan Warga Bonto Tappalang, Bupati Bantaeng Serahkan 4.000 Bibit Pala


INSTINGJURNALIS.com - Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menghadiri kegiatan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Budidaya Pala, Padat Karya Tunai Desa Ekonomi, Desa Bonto Tappalang, Kecamatan Tompobulu, Minggu (4/7/2021).


Kepala Desa Bonto Tappalang, Abdul Malik mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin yang meski dalam hari libur tetap meluangkan waktunya untuk berkunjung ke desanya.


Dia menyampaikan, kegiatan padat karya yang menggunakan dana desa tahun ini dialokasikan untuk bibit pala ungggul. Dia mengharapkan masyarakat merawat dan menjaganya dengan baik.


"Bibit pala potensinya cocok dengan kondisi di desa ini. Makanya diprogramkan dalam dana desa," kata Malik.


Dia menyampaikan, bibit pala unggul yang disiapkannya sebanyak 4.000 pohon yang diperuntukkan untuk 200 kepala keluarga.


"Kita mengharapkan dengan harga pala yang cukup stabil dan buah yang tidak mengenal musim itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bonto Tappalang," kata dia.


Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengawali sambutannya menyampaikan agar warga Bonto Tappalang untuk senantiasa saling menjaga dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk dapat terhindar dari Covid-19.


"Silaturahmi saat sesuatu yang sangat mahal. Maka dari itu, saya mengajak kepada masyarakat untuk berdoa agar kita terhindar dari Covid-19," kata dia.


Di tengah pandemi, Ilham Syah Azikin di hadapan warga mengatakan bahwa tersisa sektor pertanian dan perkebunan yang tetap mampu bertahan dan berkembang saat ini.


"Mari kita saling menjaga dari Covid-19, agar sektor pertanian tetap berjalan dan masyarakat tetap produktif," kata dia.


Bupati Bantaeng berterima kasih kepada seluruh warga Bonto Tappala yang tetap menjaga produktivitas pertanian. Selain itu, dia juga mengapresiasi Kepala Desa Bonto Tappalang yang menghadirkan kegiatan padat karya berupa budidaya pala.


"Biasanya padat karya dalam bentuk jalan tani dan lainnya. Kali ini desa Bonto Tappalang menghadirkan budidaya pala. Dengan seperti ini masyarakat setiap tahunnya dapat memanen dan menghasilkan nilai ekonomi. Semoga bibit ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya. (*)


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI