Masa Jabatan Berakhir, 47 Kepala Desa di Sinjai Diberhentikan

7/13/2021 | 17:23 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Sebanyak 47 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Sinjai diberhentikan secara hormat setelah masa jabatannya berakhir. Jabatan Kades periode 2015-2021 akan digantikan oleh Penjabat Kades. 


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai Hj. A. Hariyani Rasyid menyampaikan tahun 2021 terdapat 47 kepala desa yang diberhentikan atau berakhir masa jabatannya.


Menurutnya,  pemberhentian ini ditetapkan dengan keputusan Bupati Sinjai berdasarkan pasal 40 ayat undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa.


"Selain diserahkan SK pemberhentian kepala esa yang berakhir masa jabatannya, penyerahan surat keputusan pengangkatan 47 penjabat Kepala Desa pada hari ini tanggal 13 Juli 2021sehingga total penjabat di Kabupaten Sinjai sebanyak 53 orang," kata A. Hariyani, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (13/07/2021). 


Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa memberikan apresiasi atas pengabdian selama  membangun desa serta bersinergi dengan pemerintah daerah guna membangun Kabupaten Sinjai dalam mewujudkan program visi-misi Pemkab tahun 2018-2023.


"Selama 6 tahun masa jabatan kepala desa periode 2015-2021 tentu telah begitu banyak penghargaan yang telah diterima, oleh karena itu saya selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai mengapresiasi atas capaian prestasi yang telah ditorehkan oleh Bapak dan Ibu Kepala Desa selama menjabat kepala desa," ujarnya. 


Kepada pejabat Kepala Desa yang diberikan amanah,  Bupati ASA berharap dapat membangun kompetensi dan integritas sesuai dengan tuntutan supaya tugas dapat dilaksanakan dengan baik serta mampu menjadi penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa. 


"Kepada saudara harus memahami betul regulasi Desa mulai undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa sampai turunannya yakni peraturan pemerintah peraturan Menteri Dalam Negeri, serta Peraturan Menteri Desa agar dapat melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ucapnya. 


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI