Wakil Ketua I DPRD Hadiri Pelantikan PPDI Sinjai

7/14/2021 | 17:49 WIB

Bagikan:

 

Wakil Ketua I DPRD Hadiri Pelantikan PPDI Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir, menghadiri Pelantikan dan pengukuhan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Sinjai periode 2021-2026 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (14/7/2021).


Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) melantik pengurus PPDI disaksikan Forkopimda serta Sekretaris Umum PPDI Sulsel, Muh Alqadri Muis.


Dalam sambutannya Bupati ASA, menyampaikan bahwa terbentuknya PPDI tersebut memiliki makna penyelenggaraan Pemerintahan dan Desa ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui penetapan kebijakan program dan kegiatan sesuai dengan esensi masalah dan prioritas kebutuhan masyarakat yang ada di Desa.


Untuk itu, melalui PPDI ini diharapkan agar mendorong peningkatan kinerja administrasi Pemerintah Desa serta mendorong terciptanya suasana musyawarah/mufakat dalam proses penetapan kebijakan di desa.


“Saya mengajak kepada seluruh anggota PPDI yang baru saja dikukuhkan untuk menjaga harmonisasi dan hubungan yang baik dengan Kepala Desa, RT/RW serta perangkat-perangkat lainnya yang ada di desa serta kepada seluruh masyarakat dengan harapan tentunya PPDI dapat menjaga harmonisasi dan kebekerjasama baik dengan Pemerintah Daerah maupun Pemerintahan Desa dalam penyelenggaraan pembangunan yang lebih baik kedepannya” ucapnya.


Sementara itu, Ketua PPDI Sinjai, A. Sudarman, mengungkapkan bahwa organisasi ini merupakan tempat atau wadah untuk menjalin silaturahim antara perangkat desa khususnya yang ada di kabupaten Sinjai serta tempat berbagi pengalaman tugas dan fungsi perangkat desa karena seperti diketahui perangkat desa adalah garda terdepan dalam proses pembangunan di desa terutama dalam hal pemberian pelayanan administrasi kepada masyarakat desa.


“Oleh sebab itu kita perlu mengetahui tugas pokok dan fungsi perangkat desa apalagi sekarang ini tidak lama lagi momentum untuk menghadapi pemilihan Kepala Desa sehingga perangkat desa akan mengawal dalam hal penyusunan RPJM dan inilah titik terberat kami karena kamai akan mensinergikan visi misi Bupati Sinjai dengan visi misi Kepala Desa karena itu adalah sinergitas kami dalam hal proses pembangunan di desa terutama pembangunan lebih baik” jelasnya.


Diketahui, PPDI Sinjai yang memiliki empat bidang dan koordinator kecamatan itu dipimpin A. Sudarman, Posisi Sekretaris diisi Kamaruddin serta posisi bendahara diisi Abd Kahar. (*)


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI