TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Jelang HUT RI Ke-76, Komisi II DPRD Sinjai Gelar Rapat Pembentukan Panitia

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Ketua Komisi II DPRD Sinjai, H. Nur Alam menghadiri rapat pembentukan panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-76, berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (02/08/2021). 


H. Nur Alam mengungkapkan bahwa upacara atau rangkaian kegiatan HUT RI Ke-76 ini dilaksanakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19 apalagi Kabupaten Sinjai masih zona orange.


“Seluruh rangkaian kegiatan HUT RI ke-76 kita laksanakan dengan terbatas, kita akan mengikuti petunjuk dari panitia yang ada di pusat untuk pelaksanaan kegiatan di Daerah,” katanya.


Hal tersebut juga dibenarkan, Sekda Sinjai, Drs. Akbar, bahwa pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi dilaksanakan secara virtual mengacu pada surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B.564/M/S/TU.00.04/07/2021 tertanggal 28 Juli 2021.

 

Kegiatan tersebut juga rencananya dipusatkan di ruang pola kantor Bupati Sinjai dan akan dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) beserta jajaran secara terbatas.


“Pelaksanaan kegiatan tersebut itu disesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini karena kita masih dalam zona orange atau PPKM level 2” ucapnya.


Kegiatan lainnya seperti renungan suci tepat pada pukul 00:00 wita tanggal 17 Agustus mendatang, ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) hingga tabur bunga di pelabuhan Larea-rea akan dilaksanakan secara langsung.


“Kecuali malam Taptu ditiadakan karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan” tandasnya.


Sekedar diketahui, pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi RI sendiri tahun ini merupakan yang kedua kalinya dilaksankan secara virtual. Hal itu dikarenakan masih dalam suasana Pandemi. 

Komentar0

Type above and press Enter to search.