Libur Panjang, Isi Waktu Luang Bersama Keluarga dengan Kegiatan Ini

8/07/2021 | 12:40 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Libur panjang dalam situasi pandemi Covid-19. Sebagian orang mungkin memlih diam di rumah saat mengambil cuti bersama akhir Oktober ini.


Libur panjang memang menjadi momen pas untuk meluangkan waktu bersama keluarga anda. Bagi anda yang tidak bepergian atau jalan-jalan ke luar, anda masih tetap dapat mengisi waktu luang bersama keluarga.


Berikut kami sajikan beberapa kegiatan menarik yang bisa anda lakukan bersama keluarga di rumah untuk mengisi waktu luang anda.


1. Memasak Bersama


Memasak biasanya menjadi tugas ibu untuk menghidangkan sarapan atau makan malam. Namun kali ini anda bisa jadikan memasak menjadi kegiatan yang menarik. Ajaklah keluarga anda untuk memasak bersama agar lebih menyenangkan. Selain itu, kita juga bisa sekalian mengajarkan cara memasak yang aman dan baik kepada si buah hati.


2. Berkebun di Pekarangan Rumah


Berkebun bisa menjadi solusi untuk mengisi waktu libur panjang anda. Ajaklah keluarga anda untuk merawat tanaman yang anda tanam di halaman rumah anda. Atau mungkin anda bisa mencobanya dengan membuat kebun sederhana di pekarangan rumah anda. Hal ini akan menyenangkan sekaligus memberikan sarana edukasi bagi anak anda.


3. Menonton Bersama


Sambil bersantai, menonton film menjadi alternatif untuk mengisi waktu luang anda bersama keluarga. Dengan menyaksikan acara televisi anda bisa mencari beberapa suguhan acara televisi yang dapat menghibur anda beserta keluarga di rumah.


4. Mengajak Anak Membuat Kerajinan


Selain mengisi waktu luang, mengajak anak anda membuat kerajinan juga sangat penting. Hal ini dapat membantu anak anda berlatih mengembangkan kreativitasnya. Ajaklah anak anda untuk membuat benda-benda unik dan menarik.


5.Mengerjakan Hobi Pribadi


Sesekali jika anda bosan di rumah, anda bisa mengerjakan hobi anda. Sepertihalnya, apabila anda hobi bersepeda, lakukanlah hal tersebut. Anda juga bisa mengajak keluarga anda, selain mengisi waktu juga bisa sambil berolahraga.


6.Membersihkan dan Mendekorasi Ulang Ruangan


Bersih-bersih rumah menjadi hal penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga. Ajaklah keluarga anda untuk bergotong royong membersihkan rumah. Apabila anda merasa bosan dengan tampilan sebelumnya, anda juga bisa mengajak mereka untuk mendekorasi ruangan sambil bermain.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI