Fraksi Nasdem Bone Soroti Rendahnya Serapan Anggaran OPD

9/22/2021 | 14:20 WIB

Bagikan:

Musriandi


INSTINGJURNALIS.Com--Anggota DPRD Fraksi Nasdem menyoroti rendahnya serapan anggaran tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ia mencatat realisasi kegiatan fisik masing-masing OPD menunjukkan progres rata-rata di bawah 50 persen. 


Khususnya, pada tiga OPD menunjukkan yang realisasinya masih sangat rendah, yakni Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang yang realisasinya baru mencapai 4,54 persen, Dinas Pendidikan 26,68 persen dan RSUD Tenriawaru 21,81 persen.


Karena itu pemerintah diminta untuk melakukan realisasi anggaran agar bisa menggerakkan roda perekonomian dan roda pemerintahan. 


"Kami fraksi nasdem meminta melakukan percepatan realisasinya," kata Suharni saat menyampaikan pandangan fraksi pada Rapat Paripurna terhadap tiga Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021, Senin (20/09/2021) malam. 


Sekedar informasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone dan DPRD Bone menyepakati tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) dalam rapat paripurna DPRD Bone, Jl Kompleks Stadion Lapatau, Kota Watampone, Selasa (21/9/2021) pukul 22.00.


Ketiga Ranperda tersebut, yakni  Ranperda tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021, Ranperda tentang Pembentukan Dana Cadangan Untuk Membiayai Penyelenggaraan Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah tahun 2024 dan Ranperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI