Pedagang Lokal Nilai Ketegasan Bupati Sinjai Terhadap Toko Ritel Sudah Tepat

9/21/2021 | 19:57 WIB

Bagikan:

 Pedagang Lokal Nilai Ketegasan Bupati Sinjai Terhadap Toko Ritel Sudah Tepat

INSTINGJURNALIS.com - Keberadaan toko ritel modern yang ada di Kabupaten Sinjai dinilai hanya mementingkan dirinya sendiri, bahkan berpotensi membunuh pedagang lokal.


Olehnya itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menegaskan bahwa, jika sejumlah market modern tidak ingin melakukan kerja sama dengan pedagang lokal atau ikut membantu industri lokal, maka akan dievaluasi ijin berkelanjutannya serta akan menutupnya.


Pernyataan orang nomor satu di pemerintahan Sinjai itu, untuk tidak memberikan ijin penambahan terhadap toko ritel dianggap oleh sejumlah pedagang lokal sudah tepat. 


"Kami sangat sepakat dengan pak Bupati, dengan tegasnya terhadap toko ritel di Sinjai itu sudah sangat membantu pedagang lokal," kata Syahruni, Selasa (21/9/2021).


Memang, terdapat beberapa toko retil modern seperti Indomart dan Alfamidi  diwilayah kota Kabupaten Sinjai tidak ditemukan adanya gerai untuk produk lokal.


Padahal di Kabupaten Sinjai saat ini dibawah pemerintahan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) digalakkan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang butuh pemasaran.


Sebelumnya, Kepala Dinas Perindag dan Perindustrian Sinja, Muh Saleh menegaskan bahwa, apabila ada toko ritel tidak memasang gerai untuk produk lokal, maka nantinya perpanjangan izin akan dipertimbangkan dan bahkan tidak diproses atau ditutup.


"Kontribusi mereka tidak ada dan bahkan bisa mematikan pengusaha lokal yang saat ini ada di Sinjai,"tegasnya.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI