TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Andi Seto Asapa: Berkomitmen Perkuat Ekonomi Kerakyatan, Pemerintah Bangun Dua Pasar

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa terus berupaya memperkuat ekonomi masyarakatnya dari berbagai aspek. Salah satunya adalah memperlancar arus barang antarwilayah khususnya kebutuhan barang pokok masyarakat melalui pembangunan pasar. 


Pembangunan dua pasar di kecamatan itu kini dalam tahap pembangunan, yakni pasar Biroro kecamatan Sinjai Timur dan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe.


Andi Seto mengatakan pembangunan pasar itu merupakan komitmen pemerintah untuk terus memperkuat ekonomi kerakyatan. Ia berpendapat pembangunan kedua pasar ini merupakan strategi yang sangat dibutuhkan untuk dimaksimalkan dalam rangka pengembangan ekonomi. 


"Pasar adalah pusat perputaran ekonomi, tentu dengan adanya pasar memberikan dampak positif terhadap perkembangan pasar, serta ekonomi masyarakat kedepannya,” ungkap Andi Seto. 


Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan (Perindag) dan ESDM Sinjai, Muh Saleh mengatakan, pembangunan kedua pasar ini tidak lama lagi rampung.


Pasalnya progres pembangunan dua pasar ini sudah diatas rata-rata, seperti pasar Biroro 60 persen, sedang pasar Mannanti progresnya sudah mencapai 70 persen.


“Tidak lama lagi karena progres pembangunan per September 2021 lalu itu sudah 60-70 persen,” ungkap Muh Saleh, Jumat (8/10/2021)


Menurut Muh Saleh, type pasar yang dibangun ini memiliki prototipe yang sama dengan pembangunan pasar-pasar sebelumnya yang akan dilengkapi dengan sarana pendukung seperti toilet dan sebagainya.

 

“Insya Allah Pasar Biroro yang sebelumnya tidak ada bangunan permanennya, tahun ini sudah ada bangunan permanennya dan pasar Mannanti pedagang memang masih membutuhkan lapak. Ini semua tidak lepas dari perjuangan Bapak Bupati (Andi Seto Asapa Red), ” katanya.


Diketahui pembangunan kedua pasar tersebut bersumber dari alokasi anggaran Pemerintah Pusat melalui Tugas Perbantuan. Masing-masing pasar anggarannya senilai Rp6 miliar.


Komentar0

Type above and press Enter to search.