Fakta! Orang Tua Siswa Terbantu dengan Program Seragam Sekolah Gratis Bupati Sinjai

10/03/2021 | 12:30 WIB

Bagikan:

 

Fakta! Orang Tua Siswa Terbantu dengan Program Seragam Sekolah Gratis Bupati Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Dalam upaya membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggulirkan program bantuan seragam sekolah gratis kurung waktu tiga tahun terakhir.


Program yang digagas dimasa kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melalui leading sektor Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, mendapat respon positif dari masyarakat, khususnya orang tua siswa.


Sebab, program tersebut dianggap sangat membantu para orang tua siswa yang hendak menyekolahkan anaknya dibangku sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP).


Seperti yang dirasakan warga Jalan Gunung Bawakaraeng Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Surni Alam.


Anaknya kini mengenyam pendidikan di SDN 3 Sinjai kelas 1, mengaku sangat merasakan manfaat dari program tersebut.


Bantuan yang diterima tidak hanya seragam sekolah gratis, tapi juga perlengkapan sekolah lainnya seperti tas, dasi, topi, ikat pinggang, hingga alat tulis menulis.


"Kami sangat bersyukur, perhatian bapak Bupati di bidang pendidikan ini telah saya rasakan manfaatnya. Saya sudah tidak perlu lagi membelikan seragam dan perlengkapan sekolah buat anak saya yang tahun ini baru masuk SD," ujar Surni, kepada wartawan, Minggu (3/10/2021).


Dia mengatakan, program ini memberi manfaat dan patut untuk diapresiasi, karena sangat membantu para orang tua. Pasalnya, uang yang harusnya digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah, bisa dialihkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari lainnya.


"Sangat membantu sekali program ini pak. Kita bisa memenuhi kebutuhan pokok lainnya tanpa harus menyiapkan lagi pembeli seragam buat anak-anak," katanya bersyukur.


Surni berharap program ini bisa berlanjut, sehingga semakin banyak orang tua yang terbantu dengan program yang betul peduli dengan dunia pendidikan. Apalagi dimasa pandem saat ini.


"Semoga pak Bupati meneruskan program ini karena memang sangat membantu para orang tua siswa," harapnya.


Diketahui, program pemberian seragam sekolah gratis merupakan salah satu program unggulan Bupati ASA di bidang pendidikan.


Program ini menyentuh siswa/siswi baru kelas 1 jenjang Sekolah Dasar (SD) serta siswa baru kelas 1 jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Sinjai. Program tersebut telah dirasakan manfaatnya oleh ribuan siswa di Bumi Panrita Kitta. (*)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI