Manfaatkan Waktu Liburnya, Bupati Sinjai Bersama Isterinya Lagi Wujudkan Kepedulian Terhadap Warganya

10/02/2021 | 19:20 WIB

Bagikan:

Satria



INSTINGJURNALIS.Com--Rasa lelah dan kesibukannya tidak menghalangi dirinya untuk terus berjuang demi warganya. Dirinya selalu memanfaatkan waktu liburnya untuk melihat kondisi warga yang dipimpingnya. Hal itu dilakukan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa bersama isterinya. Dia diam-diam menyempatkan diri melihat kondisi warganya. Aktivitas itu dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Sinjai.


Program pengentasan kemiskinan seperti cara bedah rumah terus digenjot oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai, tak hanya bedah rumah. Warga yang rentang miskin diberi bantuan sembako sebagai bentuk perhatian terhadap kondisi kesehatan masyarakatnya melalui dengan menyiapkan Puskesmas yang bisa dijangkau.


"Kita sedang fokus untuk melakukan pengentasan kemiskinan. Setiap warga miskin yang tinggal sebatang kara dengan rumah yang tidak layak langsung kita tangani. Rumahnya kita bedah, diberi bantuan sembako jika dibutuhkan, dan juga kontrol kesehatan masyarakat  karena pemerintah siapkan program layanan kesehatan disetiap Puskesmas terdekat," papar Andi Seto saat meninjau langsung salah satu rumah yang dibedah. 


Salah satu penerima bantuan bedah rumah di Lingkungan Benteng, Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara, Nurlaelah tersenyum lebar saat dikunjungi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Sabtu (02/01/2021) pagi.


Nurlaelah yang merupakan salah satu  warga penerima program bedah rumah tahun 2021 ini, mengaku bersyukur terhadap kepedulian Bupati ASA atas program bedah rumah yang kini telah ia rasakan manfaatnya.


Kini rumahnya sudah layak huni, tak lagi bocor, air hujan yang biasanya menembus atap rumahnya sudah bagus berkat program tersebut. Bahkan dindingnya sudah terbuat dari batu-bata.


"Dulu rumah kami sangat memprihatikan pak. Tapi alhamdulilah semenjak kepemimpinan bapak Andi Seto, kami mendapat program bantuan bedah rumah yang sekarang, tempat tinggal kami sudah sangat layak," ucap Nurlaelah dengan senyum semringah.


Ia juga menyampaikan rasa bahagianya bisa dikunjungi langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini bersama istri dan jajaran Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai.


"Awalnya tidak menyangka pak, bapak Bupati datang ke tempat kami ini. Saya sangat senang beliau bisa melihat tempat tinggal kami yang baru," tukas Nurlaelah.


Saat meninjau warga penerima bantuan bedah rumah, juga Bupati ASA bersama isteri tercintanya Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menyerahkan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga.


Sebelumnya, Bupati ASA didampingi sang istri bersama kepala OPD juga menyambangi warga di Kelurahan Lappa dengan berkeliling naik sepeda

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI