Pembangunan Masjid Baru Seret Pimpinan DPRD Bone, Irwandi Burhan: Saya Menyampaikan Selaku Juru Bicara

10/05/2021 | 15:32 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Polemik pembangunan masjid di Kompleks Kantor DPRD Kabupaten Bone memunculkan fakta baru. Perubahan dari rehabilitasi masjid lama ke pembangunan masjid baru menyeret nama Ketua DPRD Kabupaten Bone, Irwandi Burhan. Irwandi disebut-sebut mengusulkan untuk dibangun masjid baru. 


Diketahui proyek pembangunan Masjid di kompleks Kantor DPRD Kabupaten Bone senilai Rp. 698 juta diduga gagal perencanaan. Dalam konsep awal perencanaan proyek itu diproyeksikan untuk rehabilitasi masjid yang sudah ada. 


Namun kemudian, rencana rehabilitasi masjid itu kemudian dialihkan untuk pembangunan masjid baru dengan pagu anggaran yang sama atas usulan dari Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan. "Ketua DPRD Bone, itu usulannya Pak Ketua (Red, Irwandi Burhan)," terang Kepala Dinas Perkimtan, Budiono, pada INSTINGJURNALIS. Com, Selasa (05/10/2021).


Sebelumnya, Budiono juga mengatakan perubahan dari rencana awal dari rehabilitasi ke pembangunan baru merupakan hasil kesepakatan dengan pihak internal dewan. Kata dia, pembangunan masjid baru untuk memaksimalkan pembangunan masjid. 


"Pemindahan itu hasil kesepakatan internal dewan, rencana awal pembangunan penambahan mesjid lama namun melihat dari segi fungsi mesjid supaya masyarakat umum bisa menggunakan maka dipindahkan kedepan dan membuat yang baru dari pada mesjid lama direnovasi nantinya tidak bermanfaat maksimal sebagaimana kegunaan masjid," kata Kepala Disperkimtan Bone, Budiono. 


Sementara itu, Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan membantah pernyataan Budiono, ia menyebutkan selaku juru bicara dalam rapat tentu menyampaikan setiap usulan. "Itu tidak benar itu bukan usulan saya, saya hanya menyampaikan mengingat posisi saya selaku juru bicara saat rapat," kata Irwandi Burhan. 


Namun kata Irwandi, hal itu seharusnya tidak menjadi polemik mengingat pembangunan itu masjid yang digunakan untuk kepentingan bersama. 


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI